SOLOPOS.COM - Catatan waktu tes pramusim F1 2016, 24 Februari. (Twitter.com)

Formula One 2016 Rio Haryanto sempat tergelincir dalam tes pramusim.

Solopos.com, BARCELONA – Sempat memamerkan ekspresi penuh semangat, debut Rio Haryanto di tes pramusim Formula One (F1) 2016 rupanya tidak berjalan mulus. Ia sempat tergelincir hingga membuat balapan dihentikan sementara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peringatan bendera Red Flag–berarti perlombaan dihentikan–diangkat sesaat setelah Rio Haryanto tergelincir ke gravel ketika melahap tikungan Turn 5 di sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol.

”Drama Red Flag di pengujung sesi tes pagi hari, Rio Haryanto tergelincir di Turn 5,” tulis akun resmi @F1 di Twitter, Rabu (24/2/2016).

Beruntung tidak terjadi cedera atau luka apapun pada diri pembalap asal Solo yang mewakili Indonesia itu. Mobil balap MRT05 yang sempat diangkut truk evakuasi pun baik-baik saja dan dapat digunakan pada sesi berikutnya.

Laman Formulaspy menduga salah satu faktor penyebab Rio tergelincir adalah tekanan yang sangat berat. Sebab hal itu sempat diungkapkan Rio dalam sesi wawancara Senin kemarin.

”Ini akan sulit secara mental, Indonesia tentu mengharapkan saya bisa melalui musim ini dengan baik. Wajar karena mereka sudah menunggu sangat lama untuk ini. Tetapi berkat mereka juga saya bisa sampai di sini,” ungkap Rio.

Sementara, Rio Haryanto harus puas di urutan ke-10 dengan catatan waktu terbaik 1:29,808 detik dari 25 lap atau sekitar 4,5 detik di belakang pembalap tercepat pada tes pramusin F1 2016 hari ini, Nico Hulkenberg.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya