FORMULA ONE 2016 : Hamilton Menang, Rio Finis Posisi Ke-20
Lewis Hamilton saat di posisi terdepan dalam balapan di GP Jerman (REUTERS/Ralph Orlowski)

Formula One 2016 memasuki seri ke-11 di Jerman.

Solopos.com, HOCKENHEIM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai balapan Formula One 2016 Grand Prix Jerman. Sementra pembalap Indonesia, Rio Haryanto, hanya mampu finis di urutan ke-20.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Hockenheim, Minggu (31/7/2016) malam WIB,  Nico Rosberg berada di posisi start. Di belakangnya ada Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen.

Tapi tak lama setelah balapan dimulai, Hamilton mampu menyusul Rosberg. Bahkan, Rosberg harus turun ke posisi keempat di belakang Verstappen dan Ricciardo. Posisi pun sudah ditempati Sebastian Vettel, menyalip Raikkonen.

Memasuki lap ke-11, Hamilton masih berada di posisi pertama. Menguntit di belakanganya Verstappen, Ricciardo, Rosberg, dan Vettel. Sementara itu, Rio Haryanto berhasil naik ke posisi ke-16 setelah memulai balapan dari posisi ke-21.

Pada lap ke-25, Hamilton semakin tak terkejar. Namun Verstappen yang berada di posisi kedua terus berusaha mengejar. Di posisi ketiga ada Ricciardo, Rosberg, dan disusul Vettel. Sementara itu, Rio Haryanto justru menurun dan tercecer di urutan ke-21.

Hamilton terlihat begitu nyaman di posisi terdepan. Dia unggul cukup jauh dari lawan-lawannya. Dia pun terus memimpin balapan pada lap ke-50. Posisi kedua ditempati Ricciardo yang berhasil menyalip Verstappen.

Hamilton akhirnya tak terkejar hingga finis. Dia berhasil memenangi GP Jerman Formula One 2016. Itu adalah kemenangannya yang keenam di musim ini dan berhak memimpin klasemen, unggul 19 poin dari Rosberg.

Di posisi kedua ada Daniel Ricciardo, diikuti Max Verstappen, Nico Rosberg, dan Sebastian Vettel. Sementara pembalap Indonesia Rio Haryanto hanya mampu finis di urutan ke-20 alias paling belakang. Rio hanya unggul dari Felipe Nasr dan Felipe Massa yang tak bisa melanjutkan balapan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom