SOLOPOS.COM - Hasil akhir GP F1 Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016). (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 kembali didominasi Mercedes. Di GP Australia, rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, mengakhiri balapan di posisi 16.

Solopos.com, MELBOURNE — Nico Rosberg (Mercedes) akhirnya memenangi GP F1 Australia dengan mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 jam 48 menit 15,565 detik. Sementara itu posisi kedua dan ketiga ditempati Lewis Hamilton (Mercedes), dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persaingan ketat ditunjukkan Hamilton dan Vettel yang berebut posisi kedua. Vettel terus menempel ketat, khususnya di lap 53. Sayangnya, di lap 56, Vettel kehilangan kontrol di tikungan dan membiarkan Hamilton kembali menjauh. “Sorry guys,” ucap Vettel kepada tim Ferrari sesaat setelah kejadian itu seperti dikutip @F1.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, pertarungan sengit terjadi antara Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Felipe Massa (William) untuk merebut posisi 4. Ricciardo berhasil menyodok ke urutan 4 setelah terlibat adu sprint.

Hasil memuaskan juga diraih pembalap Haas, Romain Grosjean, yang mobilnya sempat tertabrak mobil Rio Haryanto di sesi free practice III, Sabtu (19/3/2016). Grosjean merebut posisi 6 dan menutup kegagalan setimnya, Gutierrez, yang harus out setelah tertabrak oleh mobil Fernando Alonso (McLaren).

Sementara itu, rekan setim Rio Haryanto, harus puas di urutan paling buncit dari 16 pembalap yang bisa menyelesaikan balapan hingga finish. Dengan demikian, Manor Racing masih belum mampu memperbaiki posisi mereka dibandingkan di GP Australia tahun lalu.

“Great job Pascal. Home and dry in his first GP. P16. Sorry we didn’t get to see Rio at the flag [Kerja bagus Pascal. Berhasil menyelesaikan balapan di GP pertamanya, P16. Maaf tidak ada Rio di garis finish],” tulis Manor di akun @ManorRacing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya