Tutup Iklan

FORMULA ONE 2016 : Disebut Idiot, Alonso Maafkan Vettel

FORMULA ONE 2016 : Disebut Idiot, Alonso Maafkan Vettel

SOLOPOS.COM - Pembalap McLaren, Fernando Alonso. (REUTERS/Toru Hanai)

Formula One 2016 diwarnai dengan konflik Fernando Alonso dan Sevastian Vettel.

Solopos.com, MEXICO CITY — Sebastian Vettel dan Fernando Alonso terlibat konflik jelang GP Formula 1 (F1) Meksiko, Minggu (30/10/2016). Vettel sempat menyebut Alonso idiot lantaran dinilai menghalangi manuvernya saat menjalani latihan bebas kedua, Sabtu (29/10/2016). Dalam sesi tersebut, Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,914 detik.

Umpatan Vettel diketahui saat dia berkomunikasi dengan timnya Ferrari melalui radio. Vettel komplain dengan keramaian trek saat dia sedang mencatatkan waktu di latihan kedua. Lantaran frustrasi, pembalap McLaren, Fernando Alonso, menjadi sasaran cercaan peraih empat gelar juara F1 tersebut.

Vettel menganggap Alonso menghalangi lajunya di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Saat dikonfirmasi, Alonso menyikapi kalem umpatan rivalnya itu. Dia bahkan sudah memaafkan sikap buruk Vettel kepadanya. “Saya sudah mendengar apa yang dikatakan Vettel di radio. Saya tidak akan memperpanjang hal itu,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Sabtu.

Alonso menilai ledakan Vettel tak lepas dari periode buruk sang pembalap pada musim ini. Vettel bersama Ferrari tak mampu menandingi kedigdayaan duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. “Dia sedang dalam masa-masa frustrasi, untuknya dan juga Ferrari. Jadi kami harus memaafkannya,” ujar dia.

Sementara itu, Vettel seperti tidak terlalu puas meski sukses menjadi pembalap tercepat di latihan bebas kedua. Halangan dari Alonso saat meluncur di trek masih menjadi gerundelannya. “Mungkin ini hariku, tapi tidak di trek karena hari ini banyak sekali gangguan,” ujarnya.

Di sisi lain Vettel cukup puas dengan performa jet daratnya. Dia menilai kecepatan Ferrari cukup baik dan berharap bisa meraih momentum saat balapan besok. “Sekarang bukan saatnya untuk gembira. Jika besok kami berada di posisi yang sama, kami baru bisa bergembira,” kata dia.

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, cukup terkejut dengan kecepatan Ferrari. Di latihan kedua, Rosberg mengaku merasa kedinginan sehingga sedikit nervous saat berkendara. “Ferrari bikin kejutan, sedangkan saya sangat kedinginan. Mari kita lihat temperatur di balapan besok,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.