SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (kiri) sesaat setelah keluar dari mobilnya yang menabrak mobil Esteban Gutierrez [kanan] di tikungan ke-3, Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 di Australia diwarnai tabrakan mengerikan antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Solopos.com, MELBOURNE — Tabrakan keras yang melibatkan pembalap McLaren Fernando Alonso dan pembalap Haas, Esteban Gutierrez, menjadi kejadian mengerikan di pembuka gelaran F1 2016 di Australia. Hal itu juga menjadi pengalaman mengerikan bagi Alonso.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian di lap 19 itu menyebabkan official The 2016 Formula 1 Rolex Australian Grand Prix mengibarkan red flag (bendera merah) dan seluruh pembalap masuk ke pit.

Mobil Alonso yang waktu itu berlari kencang mencoba melakukan overlap terhadap mobil Gutierrez di depannya. Namun bagian kiri depan mobilnya menghantam bagian kiri belakang mobil pembalap Meksiko tersebut saat mereka masuk ke braking zone.

Mobil Alonso pun terlempar ke kiri, menabrak dinding pembatas (dari ban), terbang, serta beberapa kali berguling sebelum menggantam gravel. Namun, Alonso masih mampu keluar dari mobil meski sempat membungkuk memegang lututnya tanpa mengalami cedera. Gutierrez langsung menghampiri Alonso sesaat setelah keluar dari mobil.

“Ya itu begitu saja terjadi, saya terbang, berputar-putar. Saya hanya melihat langit di atas terus bergerak. Saya ingin menghentikannya, tapi saya tidak bisa,” kata Alonso dalam wawancara dengan Fox Sport seusai menjalani pemeriksaan, Minggu.

Namun, Alonso mengaku bersyukur bisa selamat seraya memuji standar keamanan yang tinggi di F1 saat ini. “It was a scary moment. I feel lucky to be here. It’s because of our safety standards that I am still alive [Ini momen mengerikan, saya merasa beruntung di sini karena standar keamanan kami, saya masih hidup],” katanya yang dikutip akun @F1.

Baca juga: Game Over! Debut Rio Haryanto Berakhir di Lap 19.

Kubu McLaren sendiri mengonfirmasi kondisi Alonso yang baik-baik saja setelah menjalani pemeriksaan medis. “Fernando has visited the medical centre and has been formally okayed by the doctors [Fernando sudah ke pusat medis dan resmi dinyatakan oke oleh dokter,” kicau @McLarenF1. Baca juga: Duo Mercedes Puncaki GP Australia, Rekan Rio Haryanto Finish Terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya