SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Reuters/Andrew Boyers)

Formula One 2016 memasuki GP Hungaria.

Solopos.com, MOGYOROD – Manor Racing membuat paket pengembangan baru di timnya. Hal itu membuat Rio Haryanto kian optimistis dalam menjalani sisa musim Formula One 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rio menjalani tes resmi Formula One 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pekan lalu. Dalam tes tersebut, Rio mendapatkan jatah di hari pertama dan menguji berbagai pengembangan yang dilakukan oleh Manor. Paket-paket pengembangan baru tersebut selanjutnya akan diterapkan dalam seri GP Hungaria, akhir pekan ini.

“Kami membuat kemajuan yang bagus di sepanjang tes, mencoba beberapa paket pengembangan baru dan beberapa dari paket pengembangan itu akan diperkenalkan di sini akhir pekan ini,” ujar Rio dikutip dari Detik.com, Jumat (22/7/2016).

“Akan ada beberapa manfaat jangka pendek dan panjang, sehingga efeknya akan muncul selangkah demi selangkah, tapi saya pikir ini akan membantu kami untuk terus memangkas selisih dengan pembalap-pembalap di lini tengah,” sambungnya.

Terkait GP Hungaria yang bakal digelar di Sirkuit Hungaroring, Rio cukup antusias. Pembalap asa Solo, Jawa Tengah, itu mengaku sudah banyak tahun tentang sirkuit tersebut karena pernah berlaga di sana saat masih berkompetisi di ajang GP3 dan GP2.

“Saya menyukai semua hal tentang Hongaria, terutama sirkuitnya. Saya menang di sini tahun 2011 di GP3, bahkan dengan tim GP3 Manor Racing! Saya tiba di sini dua hari yang lalu, jadi saya punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan suhu tinggi yang kita hadapi di sini saat ini, dan untuk sedikit menjelajahi kota. Saya sudah ke sini beberapa kali dan tempat ini dari tahun ke tahun terlihat lebih bagus,” jelas Rio.

“Dari GP2 saya memahami ini adalah sirkuit yang benar-benar menarik dan menantang secara teknis. Trek ini cukup kejam, dalam hal Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk menarik napas di setiap putarannya. Dibutuhkan konsentrasi maksimum di hampir setiap kesempatan jika Anda benar-benar ingin mencatatkan waktu yang baik, tetapi ketika Anda berhasil melakukannya, itu sungguh sangat menyenangkan,” pungkas pembalap 23 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya