SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 diikuti pembalap Indonesia Rio Haryanto.

Solopos.com, BARCELONA – Rio Haryanto resmi membalap di F1. Pembalap Indonesia itu bergabung dengan tim Manor Racing dan akan berlaga mulai musim ini.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rio melakukan debut di F1 pada tes pramusim Barcelona di Sirkuit Catalunya, Rabu (24/2/2016). Inilah penampilan pertama Rio di trek sebagai pembalap F1 sejak bergabung dengan Manor Racing. Rio memacu mobil MRT05 milik Manor dengan nomor 88.

Rio HaryantoSeperti dikutip dari Detik.com, Rabu (24/2/2016), jadwal tes Rio bersama Manor sempat berubah-ubah. Awalnya, Rio dijadwalkan melakukan tes pada Rabu-Kamis (24-25 Februari 2016). Jadwal itu kemudian dimajukan dan Rio mendapat jatah untuk melakukan tes sehari lebih awal.

Namun, perubahan itu dibatalkan karena beberapa pertimbangan. Manor akhirnya kembali ke rencana semula dan Rio mendapat jatah melakukan tes mulai hari ini. Debut Rio di F1 itu pun mendapat sambutan dari akun Twitter resmi Formula One.

“Salah satu karir #F1 telah dimulai. Momen besar untuk Rio Haryanto. Momen besar untuk Indonesia. #F1testing,” kicau akun @F1.

Sebelumnya, rekan setim Rio di Manor, Pascal Wehrlein, mendapatkan jatah mengetes mobil pada dua hari pertama. Wehrlein kemarin melahap 71 lap dan menempati posisi kedelapan dari 11 pebalap dengan catatan waktu 1 menit 25,925 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya