SOLOPOS.COM - Foto Rio Haryanto (Bola.liputan6.com)

Formula One 2016 akan menjadi ajang pembuktian pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Solopos.com, JAKARTA – Global TV resmi mendapatkan hak siar balapan Formula 1 sehingga masyarakat Indonesia bisa secara langsung menyaksikan kiprah Rio Haryanto, pebalap Indonesia pertama di ajang balap jet darat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“BREAKING NEWS! GlobalTV resmi mendapatkan hak siar #F1Australia2016 di Indonesia… Kamu bisa saksikan @RHaryantoracing #RioF1Australia !!,” kata Global dalam twitternya, @globalseru, seperti dikutip Antara, Jumat (18/3/2016).

Dalam cuitannya Global juga menyebutkan bahwa akan ada 21 balapan F1. Televisi swasta itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Rio pada balapan tersebut.

Namun saat ditanya apakah akan menyiarkan langsung seluruh balapan atau hanya balapan perdana, Australia Grand Prix, televisi itu hanya menjawab, tunggu saja informasi lebih lengkap di GlobalTV.

Rio Haryanto adalah pembalap Indonesia pertama yang dapat mengikuti balapan mobil bergengsi tersebut. Saat ini hanya ada 22 pebalap dari seluruh dunia yang mengikutinya, dan Rio menjadi satu-satunya pebalap asal Asia pada musim ini. Pembalap berusia 23 tahun ini bergabung dengan Manor Racing Team.

Balapan pertama musim ini akan dilakukan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 18-20 Maret. Menurut laman Formula 1, sesi latihan akan dilakukan pada Jumat, 18 Maret, sebanyak dua kali.

Selanjutnya pada 19 Maret akan dilakukan sesi latihan ketiga pada siang hari dan sesi kualifikasi pada pukul 17.00-18.00 waktu setempat.

Balapan akan diadakan pada Minggu, (20/3/2016) mulai pukul 16.00 waktu setempat. Balapan akan menempuh 58 putaran di sirkuit dengan panjang 5,303 km tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya