SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meloncat di podium setelah keluar sebagai juara dunia menyusul kememenangannya di GP AS. JIBI/Reuters/Adrees Latif

Formula one 2016 seri keenam telah berakhir dan menempatkan Lewis Hamilton menjadi yang tercepat. Pembalap Mercedes ini menyatakan terima kasih karena mampu mengakhiri paceklik kemenangan.

Harianjogja.com, MONTE CARLO — Lewis Hamilton sukses meraih kemenangan pada balapan Formula 1 di GP Monaco, Minggu (29/5/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap Mercedes itu pun menorehkan beberapa catatan menarik atas hasil yang didapatnya pada balapan seri keenam musim ini.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Hamilton yang start dari posisi ketiga berhasil tampil apik sejak awal balapan. Sang juara bertahan mampu melewati Nico Rosberg dan Daniel Ricciardo yang berada di depannya.

Hamilton pun akhirnya finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 59 menit 29,133 detik dari 78 laps yang dilakoninya. Pembalap asal Inggris ini mengaku sangat senang dengan hasil yang diraihnya pada balapan kali ini.

Terlebih, ini adalah kemenangan pertama Hamilton di musim ini dan juga pertama di Monaco sejak hijrah ke Mercedes pada 2013 lalu. Terakhir, Hamilton menang di Monte Carlo adalah saat membela McLaren pada 2008 silam.

“Terima kasih kepada Tuhan untuk hari ini dan terima kasih kepada seluruh kru tim yang telah menyiapkan mobil ini sampai akhir,” kata Hamilton.

Hamilton tak lupa memberikan apresiasi kepada Ricciardo yang tampil kompetitif di seri ini hingga finis di posisi kedua. Dia pun menyatakan ingin bersaing dengan pembalap Red Bull tersebut di beberapa seri berikutnya.

“Selamat kepada Ricciardo, ia sangat fenomenal sepanjang akhir pekan kemarin. Ia merupakan pembalap terbaik yang sangat cepat. Saya ingin tetap bersaing bersamanya lebih lama,” ujar pembalap yang kini berada di posisi dua klasemen pembalap dengan 82 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya