SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 Rio Haryanto berhasil menyelesaikan tes pramusim.

Solopos.com, SOLO – Tes pramusim Formula One (F1) 2016 yang digelar selama empat hari telah usai. Sejumlah momen menarik juga dialami pembalap Indonesia di tim Manor Racing, Rio Haryanto, selama penampilan perdananya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihimpun Solopos.com dari akun @Manorracing dan @F1 di Twitter, Jumat (26/2/2016), berikut ini adalah lima momen menarik Rio Haryanto selama menjalani tes pramusim F1 2016 di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Pertama, debut Rio di tes pramusim F1 tidak berjalan mulus. Pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu sempat tergelincir keluar lintasan. Beruntung tidak ada masalah apapun pada dirinya maupun mobil MRT05 miliknya.

Kedua, rekan satu tim Pascal Wehrlein itu berhasil menyelesaikan tes hari pertamanya dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,249 detik dari 78 lap. Rio harus puas menempati posisi paling buncit.

Ketiga, catatan waktu terbaik Rio Haryanto sedikit mengendor menjadi 1 menit 28,266 detik pada hari berikutnya. Pada lap ke-38 ia berhasil menyodok ke posisi delapan, namun setelah 51 lap posisinya kembali ke urutan paling buncit.

Keempat, Rio Haryanto kembali tergelincir namun kali ini ia menabrak dinding pembatas. Terjadi sedikit kerusakan pada buritan mobil nomor 88 yang ia kendarai. Kendati demikian ia mengaku sudah lebih terbiasa dengan mobilnya.

Kelima, meski belum mampu menembus 10 besar dalam hal lap tercepat, Rio Haryanto rupanya berada di urutan kelima pembalap dengan top speed tertinggi dengan kecepatan 333,3 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya