SOLOPOS.COM - Kecelakaan Jules Bianchi di Sirkuit Suzuka Jepang (Youtube)

Formula One 2015 akan digelar di Hungaria. Semua pembalap siap habis-habisan untuk Jules Bianchi.

Solopos.com, HUNGARORING — Seluruh pembalap Formula One 2015 sepakat tampil habis-habisan di seri kesepuluh yang akan digelar di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (26/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tekad tampil habis-habisan dilakukan untuk mengenang mantan pembalap Marussia, Jules Bianchi,  yang meninggal pada Sabtu (18/7/2015), setelah koma selama sembilan bulan. Pembalap asal Prancis itu meninggal setelah terlibat kecelakaan tahun lalu di Jepang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengatakan balapan Formula One 2015 di Hungaria akan sangat emosional. Para pembalap akan tampil habis-habisan dan mengenang Jules Bianchi.

“Semua pembalap berduka dengan kematian Jules Bianchi. Kami akan membalap mati-matian untuk Jules seperti yang ia lakukan untuk diri sendiri,” ujar Rosberg seperti dilansir Eurosport, Kamis (23/7/2015).

Balapan Formula One 2015 di Hungaria, merupakan yang terakhir sebelum memasuki jeda paruh musim. Nico Rosberg mengaku akan berjuang maksimal meski trek Hungaroring cukup sulit ditaklukkan.

“Balapan di Hungaroing nanti cukup sulit. Trek Hungaroring cukup sempit, banyak belokan dan panas. Namun, saya siap tampil maksimal untuk mendapatkan poin,” tambah  Rosberg.

Mengheningkan Cipta
Para pembalap dan penonton akan mengheningkan cipta selama satu menit bakal sebelum Formula One 2015 di GP Hungaria digelar. Momen itu dilakukan untuk mengenang Jules Bianchi.

“Menjelang balapan Formula One 2015 di Hungaria, kami akan mengenang Jules Bianchi. Di hati kami tetap ada Bianchi selamanya,” ujar teknisi Mercedes, Paddy Lowe, seperti dilansir Crash, Kamis.

Saat membalap di Hungaria tahun lalu, Jules Bianchi memperkuat Tim Marussia dan menyelesaikan balapan di posisi ke-15. Perjalanan Bianchi di Formula One berakhir, setelah mobil Marussia yang dikendarainya menabrak crane yang mengangkut mobil Andrea Sutil di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya