SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One Kimmi Raikkonen akan dipertahankan di Ferrari. Ist/grandprix247.com

Formula One 2015 diramaikan isu hengkangnya Kimi Raikkonen dari Ferrari. Namun pembalap Finlandia itu tetap berada di Ferrari hingga 2016.

Solopos.com, MARANELLO — Kimi Raikkonen mungkin sedang bahagia karena masa depan di Formula One (F1) bersama Ferrari aman hingga musim 2016 mendatang. Juara dunia 2007 bakal bertahan lebih lama di garasi tim Kuda Jingkrak asal Italia itu bersama Sebastian Vettel. Namun, tidak demikian dengan sejumlah pembalap yang merasa dirugikan soal isu kepindahan Raikkonen yang sempat jadi trending topic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Valtteri Bottas adalah pembalap yang paling kesal atas rumor tersebut. Pembalap Williams inilah yang selalu dikaitkan sebagai pengganti Raikkonen di Maranello. Ia dibuat pusing lantaran selalu ditanya soal peluang jadi suksesor pembalap Finlandia itu. Meskipun demikian, Bottas lega setelah Raikkonen resmi tanda tangan kontrak baru.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya kira ini akan lebih mudah bagi saya, Williams, Kimi, dan Ferrari. Sekarang tak ada lagi rumor, hanya fakta dan ini membuktikan semua gosip itu tak benar. Mereka sudah membuat keputusan dan jelas untuk semua orang,” kata Bottas, dilansir crash.net, Jumat (21/8/2015).

Di sisi lain, perpanjangan kontrak Bottas dengan Williams tengah didiskusikan. Namun, belum ada hal penting yang bisa ia bagi terkait kerja sama baru tersebut. Pembalap Finlandia ini memilih untuk menunggu demi mendapat kepastian soal masa depan.

Sementara itu, pembalap Force India, Nico Hulkenberg, sempat masuk radar Ferrari. Kepastian Raikkonen yang bertahan bersama Ferrari, membikin bursa pembalap F1 musim depan bakal stabil. Hulkenberg mengaku tak terkejut akan keputusan tim Kuda Jingkrak tersebut. Ia juga tak perlu kecewa meski tak benar-benar masuk pertimbangan tim paling berjaya di balapan jet darat ini.

“Jika tak ada ekspektasi, tak akan ada kekecewaan. Saya cukup yakin bisa mendapatkan yang saya inginkan musim depan,” ungkap pembalap Jerman ini.

Nama Hulkenberg tak hanya dilirik Ferrari, melainkan juga menjadi pembalap potensial yang bakal digaet tim anyar, Haas. Tapi, langkah itu tak mudah karena kemungkinan besar Force India akan menjauhkan Hulkenberg dari pintu keluar.

“Ini waktunya Anda berbicara kepada semua orang dan menjatuhkan pilihan. Anda bisa memilih apa yang disukai lalu membuat keputusan di saat yang tepat. Tapi, untuk saat ini saya sedang menyiapkan semuanya,” jelas Hulkenberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya