SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One 2015 sudah memasuki paruh kedua. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton kini fokus perbaiki babak kualifikasi.

Solopos.com, HUNGARORING— Lewis Hamilton sudah melupakan balapan buruk di GP Hungaria, di Sirkuit Hungaroring, Minggu (26/7/2015) lalu. Meskipun paruh kedua balapan Formula One (F1) dimulai sebulan lagi, pembalap Mercedes ini siap memperbaiki hasil sesi kualifikasi untuk bisa kembali meraih mahkota juara dunia.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Juara dunia 2014 ini menutup paruh pertama dengan bertengger sebagai pemuncak klasemen. Ia mengantongi 202 poin dari hasil meraih lima kemenangan dan finis podium sebanyak sembilan kali. Selain itu, ia nyaris menguasai pole position di paruh pertama yang berjumlah 10 seri. Ia hanya melewatkan pole sekali di GP Monaco.

Hamilton memaparkan perbaikan di sesi kualifikasi menjadi tujuan yang harus ia lakukan di musim ini. Ia bertekad meneruskan dominasi yang sukses ia raih di musim lalu. Saat itu ia resmi merengkuh juara dunia untuk kali kedua dengan mengemas 11 kemenangan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada tujuan di musim ini yang saya perbaiki daripada musim lalu. Saya memiliki musim yang luar biasa. Kini saya ingin meningkatkan capaian saya itu,” ungkap Hamilton, dilansir crash.net, Jumat (31/7/2015).

Pembalap asal Inggris ini menambahkan tak mudah untuk mendongkrak performa diri di saat banyak yang beranggapan ia sudah dalam kondisi paling bagus. Padahal sebenarnya masih banyak celah kesalahan yang harus segera diperbaiki.

“Sesi kualifikasi adalah area yang bagus untuk melakukan perubahan itu. Terutama di sesi ketiga yang menjadi penentu perebutan pole position,” papar Hamilton.

Jika Hamilton mengaku cukup puas dengan catatan selama 10 seri, tidak demikian dengan sang rekan, Nico Rosberg. Pembalap Jerman ini kecewa berat dengan hasil balapan yang ia bukukan sebelum jeda musim panas.

Dalam 10 seri yang sudah berlalu, Rosberg baru memetik podium sekali. Hasil ini kontras daripada musim lalu. Di paruh pertama musim 2014 ia bahkan sudah membukukan empat kemenangan. Bahkan, Rosberg sempat mengudeta takhta Hamilton di puncak klasemen. Sedangkan sekarang pembalap berusia 30 tahun itu berada di tempat kedua dengan 181 poin.

“Ini cukup membikin frustrasi, tapi saya selalu nyaris melakukan yang terbaik. Memang ini tak akan membuat saya menyerah. Asalkan hasil balapan saya bagus, saya optimistis lebih baik,” jelas Rosberg. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton akan terus memperbaiki penampilan. Ist/dok

Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton akan terus memperbaiki penampilan. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya