SOLOPOS.COM - Felipe Massa Optimistis Jelang GP Hungaria (Reuters/Toru Hanai)

Formula One 2015 akan berlanjut di Hungaria. Felipe Massa optimistis dengan peluangnya di GP Hungaria.

Solopos.com, HUNGARORING — Pembalap Williams, Felipe Massa, optimistis menjelang Formula One 2015 Grand Prix (GP) Hungaria. GP Hungaria akan digelar di Sirkuit Hungaroring, Minggu (26/7/2015).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Bagi Felipe Massa, Hungaroring merupakan sirkuit yang memiliki banyak kenangan. Pembalap asal Brasil itu pernah terlibat kecelakaan di sirkuit tersebut pada 2009. Namun, ia telah melupakannya dan siap tampil di Formula One 2015 GP Hungaria.

“Hungaria merupakan tempat penuh kenangan. Saya pernah mengalami kecelakaan di Hungaroring pada 2009. Sudah enam tahun berlalu dan saya siap membalap di sini,” ujar Felippe Massa, seperti dilansir Foxsports, Kamis (23/7/2015).

Mantan pembalap Ferrari itu memprediksi balapan Formula One 2015 GP Hungaria akan berlangsung sengit. Sirkuit Hungaroring cukup sulit ditaklukkan. Apalagi Williams yang dikendarai Massa tidak cocok dengan sirkuit itu.

“Sirkuit Hungaroring ini tidak cocok dengan mobil Williams. Namun, kami berharap bisa tampil kompetitif di sirkuit tersebut,” tambah Felipe Massa.

Sementara itu, banyak pembalap yang menganggap Hungaroring sebagai sirkuit yang sulit ditaklukkan. Namun, pembalap Toro Rosso, Max Verstappen, tetap optimistis dengan balapan Formula One 2015 GP Hungaria

“Saya pernah membalap di Hungaroring saat berlaga di  Formula 3. Sirkuit itu memang memiliki karakter sulit. Namun, saya sudah tak sabar membalap di Formula One 2015 GP Hungaria,” ujar Verstappen, seperti dilansir Crash, Kamis.

Max Verstappen memang belum pernah mencoba mobil Toro Rosso di Sirkuit Hungaroring. Namun, pembalap berusia 17 tahun itu yakin mobilnya cocok dengan karakter sirkuit yang memiliki panjang 4.381 kilometer itu.

“Saya kira karakter Sirkuit Hungaroring ini cocok dengan mobil Toro Rosso.  Saya optimistis bisa membalap dengan lebih baik,” ujar Max Verstappen.

Max Verstappen saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Formula One 2015 dengan raihan sepuluh poin. Dengan kepercayaan diri tinggi yang dimiliki Verstappen bukan tidak mungkin ia akan meraih podium pada balapan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya