SOLOPOS.COM - Tampilan The Sauber C33. JIBI/formula1.com

Solopos.com, BERN – Setelah Ferrari memperkenalkan calon mobil baru untuk grand prix Formula One, giliran Tim Sauber, Senin (27/1/2014) WIB meluncurkan jet darat mereka yang diberi nama The Sauber C33.

Dengan driver line-up mereka yang baru Adrian Sutil dan Esteban Gutierrez , tim Swiss ini berharap mesin baru Sauber C33 akan membantu mereka untuk menjadi tim yang tangguh dan membawa prestasi gemilang di akhir musim balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari laman Formula1.com, The C33 telah dirancang sesuai dengan berat yang disyaratkan pada balapan tahun 2014 ini. Disebutkan,

The Sauber C33 bisa dibilang merupakan perubahan terbesar dalam sejarah Formula Satu demi menyesuaikan peraturan baru itu. Dengan body yang lebih kecil, jet darat ini dilengkapi dengan 1.6 liter mesin turbo, ketergantungan lebih pada sistem pemulihan energi (ERS) dan aerodinamika yang telah diperbarui.
“Kami secara bersama-sama, perubahan ini dilakukan oleh para insinyur kami. Perubahan ini ini adalah tantangan besar, terutama dengan batas waktu yang sangat mepet,” komentar kepala desainer Sauber Eric Gandelin.

“Kami akhirnya menemukan desain luar biasa ini, The Sauber C33-Ferrari yang memungkinkan kami bisa tampil secara fleksibil, sehingga kita dapat bereaksi dengan cepat. Kehandalan akan menjadi faktor penting dalam beberapa balapan pertama. Hal inilah yang menjadi prioritas tertinggi kami dalam merancang kendaraan ini,” tambahnya.

Tampilan visual paling mencolok dari C33 adalah sangat rendah di bagian hidung atau moncongnya. Sayap depan sempit fitur pemasangan tiang pada hidung yang telah pindah sejauh mungkin di bawah peraturan untuk menyalurkan udara sebanyak mungkin di bawah mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya