SOLOPOS.COM - Pembalap Formula 1 asal tim McLaren, Jenson Button, melajukan mobilnya pada latihan bebas di Grand Prix Amerika Serikat di Austin, Texas, Jumat (15/11/2013) waktu setempat. JIBI/REUTERS/Mike Stone

Solopos, WOKING – McLaren tak ingin kegagalan di musim ini kembali terulang tahun depan. Seiring dengan regulasi baru Formula One (F1) 2014, tak ada yang dapat memastikan siapa yang bakal berjaya musim depan. Bahkan, tim juara Red Bull sendiri tak bisa menjamin apakah dominasi mereka akan berlanjut.

Catatan tim yang berbasis di Woking, Inggris ini terbilang buruk. Selepas ditinggal Lewis Hamilton yang pindah ke kubu Mercedes, McLaren berjalan terseok-seok. Duo pembalap junior senior, Sergio Perez dan Jenson Button tak mampu mengatrol performanya. Akibatnya, McLaren terjun bebas karena dua pembalapnya gagal menyodok ke posisi lima besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bos McLaren, Martin Whitmarsh, mengaku masih belum tahu pasti bagaimana nasib timnya di musim depan. Whitmarsh bahkan meragukan Mercedes yang bakal menjadi pemasok mesin McLaren 2014 nanti. Ia belum yakin akan ketangguhan mesin produksi pabrikan Jerman ini. Pasalnya, musim depan semua tim F1 wajib menggunakan mesin V6 1,6 liter yang dilengkapi turbocharge dan sistem pemulihan energi.

Ekspedisi Mudik 2024

Penggunaan mesin baru ini akan berdampak pada konsumsi bahan bakar. Penyesuaian yang dibuat untuk beradaptasi dengan tuntutan dunia otomotif saat ini, yakni mesin yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi.

“Apakah kami akan mendapatkan mobil yang kompetitif tahun depan? Saya tidak tahu. Banyak orang di paddock yang lebih tahu mengenai hal ini. Akan tetapi, kami tidak tahu asalnya. Dari apa yang saya tahu tentang Mercedes, saya berasumsi bahwa mereka sudah melakukan pekerjaan dengan baik,” ungkapnya, seperti dilansir Speed Week, Jumat (29/11/2013) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya