SOLOPOS.COM - Pembalap DS PENSKE melaju dalam babak balapan utama di Formula E musim kesembilan seri ke-10 di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol Jakarta, Sabtu (3/6/2023). (Antara/HO/Stellantis)

Solopos.com, JAKARTA – Duo pembalap tim DS PENSKE / DS Automobiles yakni Stoffel Vandoorne dan Jean-Eric Vergne mengatakan cukup puas dengan capaian mereka yang finis di posisi keempat dan kelima di balapan utama Formula E musim kesembilan / seri ke-10 di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Dikutip dari Antara, kedua pembalap tersebut sepakat bahwa kualifikasi yang mereka lakoni cukup baik adalah bahan bakar untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka di balapan utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vandoorne memastikan kembalinya dia ke grid depan di tengah panas dan teriknya matahari di Jakarta. Pembalap Belgia itu lolos ke urutan kelima dan naik ke urutan keempat pada akhir pertemuan 36 lap

“Finis keempat mungkin adalah hasil terbaik yang bisa kami raih hari ini. Dengan Vergne finis di posisi kelima, kami bisa puas dengan pencapaian hari ini, karena kami mencetak beberapa poin berharga untuk klasemen kejuaraan,” kata Vandoorne.

“Poin positif lain yang perlu diingat, adalah kualifikasi. Sungguh menantang untuk tampil di sirkuit ini, tapi kami berhasil mendapatkan posisi yang bagus di grid! Tapi, hari ini, saya tidak memiliki cukup kecepatan untuk finis di podium, tapi saya harap kami bisa melakukannya lebih baik di hari Minggu!” imbuhnya.

Sementara itu, Vergne mengatakan dirinya senang dengan finis di belakang rekan satu timnya. Bagi juara Formula E 2018 dan 2019 itu, kondisi trek yang cukup berdebu membuatnya cukup kesulitan untuk menjaga mobilnya tetap stabil.

“Saya tidak bisa melakukannya lebih baik. Kondisinya sulit, karena tidak banyak cengkeraman dan mempertahankan mobil di trek tidaklah mudah. Tapi pada akhirnya, kami mencetak beberapa poin besar untuk tim, dan kami naik peringkat,” kata pembalap Prancis tersebut.

Ada pun tim DS PENSKE memiliki potensi untuk kembali ke tiga besar klasemen sementara tim/konstruktor menyusul kini tim bertengger di urutan keempat. Pabrikan Prancis itu kini hanya tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen.

“Balapan yang bagus untuk tim hari ini. Kami memiliki sesi kualifikasi yang bagus dan kemudian menjalani balapan yang cerdas. Kami mendapatkan beberapa poin kejuaraan yang berharga,” ujar Direktur Kinerja DS Eugenio Franzetti.

“Besok, kami berangkat lagi untuk menghadapi seri ke-11, dan kami sadar akan potensi besar DS E-TENSE FE23 kami, dan memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu yang istimewa di balapan ke-100 kami di Formula E!” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya