SOLOPOS.COM - Sean Gelael (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA—Sean Gelael, 17, berhasil masuk urutan enam besar pada Race 3 Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang berlangsung di sirkuit jalan raya Norisring, Minggu (29/6/2014). Sehari sebelumnya, Sean pada Race 1 menempatkan diri di tangga ke-9.

Ini merupakan hasil terbaik yang ditorehkan Sean Gelael dalam dua musim mengikuti kejuaraan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengomentari kemajuan Sean yang bernaung dalam tim Jagonya Ayam with Carlin, ayahandanya, Ricardo Gelael, ketika dihubungi Senin siang mengatakan, secara keseluruhan Sean mengalami banyak kemajuan dari sisi teknis mau pun dalam hal memberikan masukan kepada tim teknis.

“Secara keseluruhan Sean mengalami banyak kemajuan terutama dari sisi teknis maupun kemampuannya memberikan masukan kepada enjiner. Ini menyebabkan kendaraan mereka lebih baik,” kata Ricardo, yang juga mantan atlet otomotif nasional.

“Rasa percaya dirinya juga semakin tinggi dan saya berharap hal ini terus berlanjut kepada para pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin,” kata Ricardo.

“Rekan setim Sean, Tom Blomqvist dari Inggris dan Antonio Giovinazzi dari Italia, juga amat membantu sehingga semoga pebalap tim ini dapat masuk urutan tiga besar,” kata Ricardo.

Pada dua lomba sebelumnya di Pau (Prancis) dan Hungaroring (Hungaria), Sean menempatkan diri masing-masing di urutan ke-10.

Balapan di Norisring merupakan putaran keenam untuk musim 2014, setelah sebelumnya sebanyak 30 pebalap mengikuti kompetisi di Silverstone, Hockenheim, Pau, Hungaroring, Belgia.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Moscow Raceway di Rusia, Red Null Ring Austria, Nurburging di Jerman, Imola Italia dan Hockhenheim di Jerman. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya