SOLOPOS.COM - Pembalap F1 Red Bull Sebastian Vettel dari Jerman mengepalkan tangan seusai memenangngi balapan GP F1 India. (JIBI/Reuters/Adnan Abidi)

Harianjogja.com, SPIELBERG—Juara dunia Formula 1 empat kali Sebastian Vettel mengundurkan diri dari Grand Prix Austria, di mana ini merupakan ketiga kalinya pebalap Jerman itu gagal finis pada tiga balapan terakhir.

Vettel, yang start dari posisi ke-12 di sirkuit yang dimiliki Red Bull, mengalami masalah mekanis setelah lap pembukaan ketika timnya menginformasikan kepada dirinya bahwa ia kehilangan kendali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Oke, untuk beberapa alasan saya bisa membalap lagi,” kata pebalap 26 tahun ini kemudian melaporkan melalui radio tim setelah mobilnya melambat dan terpuruk ke posisi terakhir.

Vettel harus masuk pit pada lap ke-30 untuk memasang sayap depan yang baru setelah melakukan kontak dengan pebalap Sauber asal Meksiko Esteban Gutierrez ketika mereka bersaing untuk memperebutkan posisi ke-20, insiden yang sedang diselidiki para stewart.

Tim kemudian menginstruksikan kepadanya untuk kembali ke pit dan menyudahi balap pada lap ke-35.

“Kami berhenti karena kami ingin menyelamatkan jarak tempuh. Kami berharap “safety car” dapat masuk, namun itu tidak terjadi, maka tidak ada gunanya untuk meneruskan balapan,” ucapnya kepada para pewarta.

Vettel memenangi sembilan balap terakhir pada 2013 dalam perjalanannya meraih gelar keempat secara beruntun, namun ia mengalami masalah pada 2014 dengan perubahan terhadap unit-unit V6 turbo hybrid power yang baru dan persaingan dari rekan setimnya yang baru Daniel Ricciardo asal Australia.

Ricciardo memenangi balap terakhir di Kanada, di mana Vettel finis pada peringkat ketiga, dan berada di peringkat ketiga di klasemen, sebelum putaran kedelapan pada Minggu di musim ini dengan keunggulan 19 angka atas rekan setimnya.

Vettel juga tidak finis di Monaco dan balap pembukaan di Australia. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya