SOLOPOS.COM - Michael Schumacher (JIBI/dok)

Michael Schumacher

Michael Schumacher

Solopos.com, BERLIN – Lotus mencoba menggoda juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali, Michael Schumacher, untuk kembali melakukan comeback dalam dua balapan terakhir di musim ini.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Namun pembalap asal Jerman tersebut menyatakan tidak tertarik dengan tawaran yang diajukan Lotus untuk menggantikan Kimi Raikkonen. Saat ini Lotus tengah mencari pengganti juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen, yang tidak menyelesaikan musim ini.

Padahal masih ada dua balapan sisa di musim ini, yaitu Grand Prix (GP) Amerika Serikat dan GP Brazil. Raikkonen yang bakal membela Ferrari pada balapan musim depan beralasan akan menjalani operasi tulang belakang.

Juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan pendekatan terhadap pembalap berusia 44 tahun ini bukanlah sebuah kejutan. Sedikit kilas balik, Schumacher menyatakan berhenti membalap di ajang balap jet darat pada tahun lalu setelah melakukan comeback tiga tahun bersama Mercedes di mana sebelumnya dia menyatakan pensiun dari Ferrari.

“Performa Michael melawan Nico (Rosberg pada tahun lalu) dan performa Nico melawan Lewis (Hamilton pada tahun ini) membuat banyak orang masih melihat betapa masih bagusnya Michael,” ujar Kehm seperti dilansir Reuters, Kamis (14/11/2013) WIB.

“Ditambah lagi, dia masih sangat bugar. Namun dia hanya merasa nyaman dengan kehidupan barunya,” imbuh Kehm. Dengan penolakan Schumacher, saat ini Lotus mencoba mencapai kesepakatan dengan mantan pembalap Renault, McLaren dan Caterham, Heikki Kovalainen, untuk tampil di GP Amerika Serikat di Austin, Texas, yang digeber Minggu (17/11/2013).

Lotus diyakini akan mengumumkan Kovalainen sebagai pengganti Raikkonen begitu detail final mengenai kontraknya terselesaikan, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya