SOLOPOS.COM - Pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo. JIBI/redbull.com

Pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo. JIBI/redbull.com

Pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo.
JIBI/redbull.com

Solopos.com, LONDON – Bos Red Bull Racing, Christian Horner, memprediksi pembalap baru mereka Daniel Ricciardo akan membuat kejutan di Formula 1 (F1) 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun depan pembalap Australia itu akan memperkuat Red Bull setelah dua musim membela Toro Rosso. Ricciardo menggantikan Mark Webber sebagai tandem Sebastian Vettel. Horner mengharapkan pembalap barunya ini mampu melebihi ekspektasi tim dan semua orang.

“Saya berpikir dia akan membuat kejutan di tahun depan. Dia tahu ini tim besar. Bersaing dengan Sebastian Vettel menjadi prospek yang sangat menggoda bagi setiap pembalap,” ujar Horner dilansir Eurosport, Rabu (13/11/2013).

“Daniel seseorang yang masih muda dengan talenta yang cukup besar, dia memiliki kemampuan dalam hal kecepatan natural yang hebat. Dia mengenal tim dengan cukup baik karena pernah menjadi anggota tim junior dan menjalani kariernya di Toro Rosso dan kali ini menjadi pembalap uji coba dan cadangan bagi kami,” imbuh Horner.

Horner juga memiliki keyakinan besar Ricciardo mampu beradaptasi dengan cepat di tim dan banyak belajar dari Vettel. “Saya pikir dia memiliki karakter dan pendekatan tepat untuk mendapatkan pengalaman, untuk belajar dari Sebastian dan merangkul rekan setimnya dan berusaha belajar dari itu semua,” sebut team principal Red Bull tersebut.

Saat ini Ricciardo masih harus menjalani dua grand prix sisa F1 di musim ini bersama Toro Rosso. Horner mengatakan Red Bull mengizinkan pembalap berusia 24 tahun itu untuk fokus pada pekerjaannya saat ini.

“Kami melakukan sejumlah perbincangan, jadi sekarang Daniel mulai melakukan transisi dari Toro Rosso ke Red Bull Racing. Namun dia harus menyelesaikan dan fokus pada pekerjaan yang harus dilakukannya untuk Toro Rosso sebelum terlibat penuh dalam program [Red Bull] untuk tahun depan,” kata Horner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya