SOLOPOS.COM - Formula One

Formula One

Harian Jogja.com, SPIELBERG—Manajemen Formula One (F1) bakal kembali memasukkan seri balap GP Austria dalam kalender F1 mulai 2014 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seri GP Austria berhenti sejak 2003. kepastian ini tercapai setelah manajemen F1 mencapai kesepakatan dengan kubu Red Bull yang menjadi pemegang otoritas Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Styria, Austria.

Sebelum beralih nama menjadi Red Bull Ring, sirkuit di Spielberg ini bernama Osterreichring dan kemudian berubah menjadi A1 Ring.

“Dietrich Mateschitz [pemilik Red Bull] dan Bernie Ecclestone telah mencapai kesepakatan yang akan membuat F1 akan kembali ke Styria tahun depan,” demikian keterangan resmi Red Bull seperti dikutip Autosport, Rabu (24/7/2013).

Tahun lalu sempat muncul wacana untuk menggantikan balapan di New Jersey dengan balapan di Austria ini. Pada akhirnya kesepakatan untuk 2013 tidak tercapai, meski kini terungkap kalau balapan GP Austria akan digelar lagi pada 2014. Meski sudah ada kesepakatan, seri GP Austria harus mendapat persetujuan dari FIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya