SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CEO F-1, Bernie Ecclestone. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

NEW JERSEY—Masa depan Grand Prix (GP) Formula One (F-1) Amerika Serikat musim depan kembali diragukan. Chief Excecutive Officer (CEO) F-1, Bernie Ecclestone, mengungkapkan pihak panitia sirkuit F-1 di New Jersey belum memenuhi syarat dan kontrak yang ditetapkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada April lalu, Ecclestone mempertanyakan apakah sirkuit di New Jersey siap untuk balapan musim 2013. Pasalnya, sirkuit ini telah dimasukkan dalam kalender musim depan untuk menggelar GP F-1. Lintasan di jalanan umum sepanjang Sungai Hudson, New York ini pun telah dilakukan tes oleh juara musim lalu, Sebastian Vettel.

Meski demikian, hingga kini pihak panitia tak kunjung memberi konfirmasi kesiapannya. Padahal sejak Juni lalu, Eccleston telah memberi peringatan tegas. Adu kebut ‘jet darat’ tak akan digelar, sebelum lintasannya benar-benar siap.

“Kami harus melihatnya. Saya perlu melihat-lihat. Yang terlihat sampai sekarang, saya tak begitu yakin mereka telah siap,” ujar Ecclestone.

“Jika mereka bisa melengkapinya dan memberikan konfirmasi, maka saya yakin balapan akan terlaksana. Mereka akan masuk dalam kalender [musim 2013],” imbuhnya.

Meski demikian, Chief Executive balapan di New Jersey, Leo Hindery, mengatakan tak ada keraguan sirkuitnya menggelar GP F-1. “Saya tak tahu dari mana rumor itu berasal, namun balapan akan berjalan sesuai rencana,” tegasnya.

Berbicara kepada Guardian, Selasa (25/9) waktu setempat, Ecclestone mengaku keputusan akhir terkait jadwal musim depan semakin mendekti babak akhir. Penentuannya akan dibahas dalam World Motor Sport Council, Jumat (28/9) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya