SOLOPOS.COM - Mobil Ferrari yang dikendarai Fernando Alonson melaju di Sirkuit Interlagos, Sao Paolo saat balapan GP Brazil beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Mobil Ferrari yang dikendarai Fernando Alonson melaju di Sirkuit Interlagos, Sao Paolo saat balapan GP Brazil beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

ROMA – Ferrari akan membentuk dua tim desain terpisah yang secara simultan akan mengembangkan mobil untuk balapan Formula Satu pada 2013 dan 2014 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya perubahan substansial pada aturan teknis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prinsipal tim Stefano Domenicali seperti dikutip dalam situs resmi Ferrari, menyatakan mereka tengah melakukan program reorganisasi dalam beberapa bulan terakhir. Diungkapkannya, Ferrari akan menggunakan terowongan angin milik Toyota di Cologne, Jerman, hingga Agustus mendatang. Terowongan angin milik mereka sendiri saat ini tengah menjalani renovasi setelah dianggap menjadi penyebab kegagalan uji aerodinamika.

“Kami juga mengadopsi metode yang lebih baik dengan memecah tugas mereka yang mengelola terowongan angon dan mereka yang harus berkonsentrasi pada sisi kreatif tugas,” jelas Domenicali. “Tahun ini kami lihat kami melakukan terlalu banyak hal di waktu yang sama, jadi mungkin kami kurang efisien,” imbuhnya.

Ferrari memulai musim balapan tahun ini dengan kurang menggembirakan karena mobil yang dianggap kurang mampu mencapai kondisi terbaik, meski pembalapnya. Fernando Alonso, sudah berupaya keras. Alonso mengakhiri musim balapan sebagai runner up dari pembalap Red Bull, Sebastian Vettel. Ferrari sudah tak lagi pernah menggapai gelar juara kategori pembalap sejak 2007.

Mobil untuk musim balapan 2013 akan dirilis pada akhir Januari atau awal Februari sebelum mengikuti tes perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol selatan, yang dijadwalkan mulai pada 5 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya