SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valtteri Bottas. dok JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LONDON—Tim Formula One (F-1), Williams membuat keputusan mengejutkan. Williams mencoret nama Bruno Senna dalam daftar pembalap F-1 musim 2013 dan menggantikannya dengan Valtteri Bottas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bottas yang merupakan pembalap test Williams sejak musim 2010, akan menjadi tandem pembalap Venezuela, Pastor Maldonado musim depan. Konfirmasi ini diketahui setelah tim asal Inggris ini mengumumkan daftar line up pembalapnya untuk musim 2013, pada Rabu (28/11/2012) waktu setempat.

Pimpinan tim Williams, Frank Williams, dalam pernyataannya mengaku Bottas merupakan salah satu talenta muda yang berbakat. Dia pun mengharap hal-hal besar bakan tercipta dari sepak terjang Bottas.

Meski demikian, dengan rendah hati Bottas mengaku tak akan mudah mewujudkan ekspektasi dari timnya. Pembalap 23 tahun ini butuh waktu untuk menaklukan balapan F1 dan memperkirakan baru di pertengahan musim depan bisa menunjukkan kemampuannya.

“Saya sudah bicara sedikit dengan Frank dan saya mengucapkan, “terima kasih atas tekanan yang diberikannya”,” ujar Bottas dalam konfrensi pers seperti dilansir Reuters, Kamis (29/11/2012).

“Untuk menjadi sukses di masa depan adalah ambisiku dan saya ingin berkompetisi dengan salah satu yang terbaik di dunia dan menjadi juara dunia suatu hari nanti,” imbuhnya.

“Pastor adalah rekan tim yang sangat hebat. Ini merupakan musim ketiganya dengan Williams. Jika di paruh kedua musim, saya bisa menyamai atau bahkan melampauinnya, saya akan sangat senang, tapi saya meski belajar banyak,” sambung Bottas.

Meski tampil dengan status rookie musim depan, Bottas dipastikan tak akan mengalami banyak kendala. Ia sudah cukup familiar dengan set-up mesin Williams.

Selain itu, Bottas juga sudah cukup lama dipersiapkan turun di balapan ‘jet darat’. Selama hampir dua tahun, Bottas telah menjalani pelatihan di bawah mantan juara dunia dua kali, Mika Hakkinen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya