Tutup Iklan

FORMULA 1 2018 : Isu Ricciardo ke Mercedes Menguat

FORMULA 1 2018 : Isu Ricciardo ke Mercedes Menguat

SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo menjuarai GP Malaysia. (REUTERS/Edgar Su)

Formula 1 2018 Daniel Ricciardo diisukan bergabung dengan Mercedes.

Solopos.com, MELBOURNE — Daniel Ricciardo dispekulasikan pindah ke Mercedes tahun 2019 setelah kontraknya di Red Bull bakal habis akhir musim ini. Rumor kepindahan tersebut makin santer karena pembalap kedua Mercedes, Valtteri Bottas, hanya meneken perpanjangan kontrak untuk musim ini saja.

Kontrak pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton, sendiri bakal habis akhir musim ini. Namun juara bertahan Formula 1 tersebut diyakini tinggal menunggu waktu untuk memperpanjang kontrak. Spekulasi Ricciardo menuju Mercedes mulai mengemuka saat sang pembalap mengeluarkan sinyal ingin punya rekan setim seperti Hamilton.

“Orang-orang mungkin akan menyebut saya pembohong, tapi saya menginginkan rekan satu tim yang cepat. Saya ingin menghadapi Lewis di satu titik, tak peduli dengan situasi tim,” ujarnya dilansir Crash.net, Senin (2/12/2018).

Menurut Ricciardo, rekan setim yang cepat dapat membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaik. Meski demikian dia menampik meremehkan kemampuan kompetisi rekannya saat ini, Max Verstappen.

Musim lalu Ricciardo mampu mengungguli Verstappen di klasemen akhir dengan selisih 32 poin. “Saya punya pembalap yang sangat bagus di samping saya dalam diri Max,” ucap driver 28 tahun itu.

Eks pembalap Red Bull, Mark Webber, mengkritik Ricciardo yang sudah memikirkan tim yang bakal dibela pada 2019. Webber menilai Ricciardo mestinya fokus mengalahkan Verstappen musim ini alih-alih memunculkan sejumlah spekulasi. “Saya pikir hal terbaik yang bisa dilakukannya adalah mengalahkan Max," ujar Webber dilansir Motorsport.

Dia tak menampik Ricciardo berpeluang hijrah ke Red Bull menyusul kontrak Bottas yang berakhir tahun ini. “Ada keterkaitan yang jelas, keduanya pembalap papan atas dan kontrak mereka segera habis. Namun jika dia mengalahkan Max dan Red Bull kembali dominan, mengapa ia harus pergi?,” tukas lelaki yang pernah terjun di balap ketahanan Le Mans 24 Jam itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tanda Tangan Kontrak Baru, Roberto Mancini Latih Timnas Italia hingga 2026

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026.

Jegal Persik Kediri, Persis Solo Boyong Rivaldi Bawuo

Selain fasih sebagai winger kiri, posisi utamanya, Rivaldi dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun penyerang tengah.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.