SOLOPOS.COM - Formaka menggelar ekspo perguruan tinggi di GOR RM Said, Karanganyar. (Istimewa/Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Forum Mahasiswa Karanganyar (Formaka) menggelar ekspo dengan menghadirkan 44 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Acara ini digelar tiga hari sejak Jumat (3/2/2023) di GOR RM Said, Karanganyar.

Bagi para pelajar SMA khususnya yang akan lulus bisa memanfaatkan acara ini untuk mencari informasi mengenai perguruan tinggi yang cocok dengan keinginan mereka. Informasi yang dilayani dalam ekspo ini di antaranya jadwal pendaftaran, jurusan dan fakultas, kehidupan perkuliahan, beasiswa, maupun besaran uang kuliah tunggal (UKT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara tersebut dibuka oleh Sekda Karanganyar, Timotius Suryadi. Ia mendorong agar lulusan SMA sederajat di Karanganyar dapat melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi (PT). Pemkab Karanganyar, sambungnya, memberikan beasiswa pendidikan tinggi dan kini diperluas ke karya ilmiah.

“Memang ada yang berhasil dan sukses secara otodidak dan interpreneur tanpa bekal pendidikan tinggi, tapi persentasenya tak sebanyak yang lulus sarjana. Maka, timbalah ilmu setinggi-tingginya,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari karanganyarkab.go.id.

Ketua Panitia Kampus Ekspo Formaka 2023, Artika Indah Pratiwi,  mengatakan banyak sekali pilihan melanjutkan ke PT dari Sabang sampai Merauke. Tiap PT membuka kesempatan belajar dan menawarkan solusi bagi mereka dari keluarga miskin.

“Kami diminta Pemkab Karanganyar agar memotivasi adik-adik yang akan lulus SMA sederajat agar mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sepertinya di Karanganyar belum cukup banyak yang masuk PT dibandingkan kabupaten lain di Solo Raya. Kami sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ujar mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya