SOLOPOS.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Klaten, Yani Sunarna, mengukuhkan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di kecamatan dan desa di Klaten dikukuhkan di Pendapa Setda Pemkab Klaten, Rabu (17/4/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Klaten, Yani Sunarna, mengukuhkan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di kecamatan dan desa di Klaten dikukuhkan di Pendapa Setda Pemkab Klaten, Rabu (17/4/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di kecamatan dan desa di Klaten dikukuhkan di Pendapa Setda Pemkab Klaten, Rabu (17/4/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Forikan dikukuhkan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Klaten, Yani Sunarna.

Kepala Dinas Pertanian Klaten, Wahyu Prasetyo, mengatakan saat ini tingkat konsumsi ikan di Klaten masih kurang. Pada 2012 lalu, tingkat konsumsi ikan di Klaten mencapai 12,66 kilogram/kapita/tahun. Capaian itu, kata Wahyu, masih jauh dari target dari Provinsi Jawa Tengah yang mencapai 18 kilogram/kapita/tahun.

Wahyu berharap pengukuhan Forikan tersebut mampu meningkatkan tingkat konsumsi ikan di Klaten.

“Di Klaten sebenarnya memiliki potensi perikanan yang melimpah. Ada 83 hektare lahan yang digunakan untuk budidaya ikan yang melibatkan sekitar 4.500 rumah tangga perikanan (RTP). Produksi ikan pada 2012 lalu mencapai 14.217 ton,” tandas Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya