SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO--Produsen mobil raksasa asal Amerika, Ford berhasil mengembangkan teknologi terbaru yang dapat mengurangi resiko tabrakan. Seperti  dilansir  Mirror Selasa, (8/10/2013), Ford telah meluncurkan Ford Focus yang dapat menghindari tabrakan dengan membantu pengemudi keluar dari kesulitan yang dialaminya ketika berkendara.

Teknologi ini telah diuji coba di Belgia yang dirancang mampu mengambil alih kontrol untuk menghindari hambatan yang ada didepannya, bahkan mampu berhenti mendadak jika tiba-tiba ada anak-anak menyeberang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ford’s Focus menggunakan teknologi 3 radar yakni sensor ultrasonik, kamera dan scan yang dapat memantau jalan hingga berjarak 200 meter kedepan untuk memantau kondisi yang ada.

Teknologi ini dapat memberikan peringatan bagi pengemudi untuk berjalan lambat jika terdapat banyak orang yang sedang berlalu-lalang. Jika pengemudi tidak merespon peringatan yang diberikan, scan yang ada dalam mobil akan mengambil alih mobil secara otomatis untuk menghindari tabrakan atau bisa juga mengerem sendiri untuk menghindari kecelakaan.

Mobil ini telah diujicoba dengan kecepatan hingga 40mph yang dipamerkan dalam acara besar Ford Selasa, di Belgia.“Proyek penelitian teknologi ini adalah untuk masa depan yang lebih aman dimana resiko dari berbagai jenis kecelakaan dapat dikurangi,” ujar Barb Samardzich sebagai wakil presiden pengembangan Ford di Eropa.

Tidak hanya itu, teknologi ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat memarkirkan mobil sendiri. Pengguna cukup menekan tombol Park, maka secara otomatis mobil akan parkir sesuai dengan tempat yang telah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya