SOLOPOS.COM - Grille mobil Ford. (Jeepforum.com)

Ford Indonesia tutup tidak menjadi masalah bagi komunitas.

Solopos.com, JAKARTA – PT Ford Motor Indonesia (FMI) dipastikan tutup pertengahan tahun ini. Kendati demikian, komunitas mobil Ford mengaku sudah memiliki solusi untuk kemungkinan terburuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua komunitas Ford Ecosport Community (Forescom), Dudi Darmadi mengaku tidak ambil pusing dengan Ford Indonesia yang tutup. Sebab komunitas yang ia pimpin akan memiliki divisi khusus untuk seluruh layanan purnajual.

“Kami akan punya divisi Forescom Act yang secara mandiri memayungi kepentingan pemilik mobil Ford Ecosport,” ujar Dudi seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (24/2/2016).

Di dalam Forescom Act, lanjut Dudi, ada Forescomponen yang bertugas mendatangkan onderdil dari luar negeri. Ia berharap langkah tersebut dapat memudahkan pemilik mobil Ford di Tanah Air.

Sedangkan urusan servis, salah satu program yang tengah digodok adalah Flying Technician. Program yang bekerja sama dengan diler Ford Nusantara itu akan mendatangkan teknisi spesialis mobil Ford dari Jakarta ke wilayah lain di seluruh Indonesia.

”Jadi saya yakin we are fine, kami [pemilik mobil Ford] akan baik-baik saja,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Bagus Susanto selaku Managing Director FMI mengumumkan bahwa seluruh penjualan Ford di Indonesia akan ditutup sekitar Juli 2016. Akan tetapi pelayanan purnajual dijanjikan tetap buka hingga Desember 2016.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya