SOLOPOS.COM - Majalah Forbes Indonesia 2017. (Istimewa/Instagram)

Anniesa Hasibuan dicoret dari daftar wanita inspitif tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Majalah Forbes Indonesia resmi mencoret nama Anniesa Desvitasari Hasibuan dari daftar wanita inspiratif 2017. Forbes Indonesia pernah menobatkan desainer yang tampil di New York Fashion Week 2015 ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mencuatnya kasus dugaan penipuan oleh biro travel umrah First Travel membuat Forbes menarik kembali penyematan atas Anniesa tersebut. Forbes Indonesia menyebut pencoretan nama Anniesa Hasibuan prinsip etika bisnis yang benar.

“Forbes Indonesia menjunjung tinggi praktik etika bisnis dan berharap dapat memberi inspirasi bagi yang lainnya untuk meraih kesuksesan melalui etika bisnis yang benar,” tulis Forbes Indonesia melalui akun Instagram, Rabu (23/8/2017).

Forbes Indonesia menjelaskan bagaimana pencopotan gelar itu diputuskan setelah melalui pertimbangan yang matang. Majalah bisnis dan finansial yang berbasis di Amerika Serikat ini juga menegaskan pemilihan Anniesa Hasibuan dilakukan sebelum kasus First Travel muncul.

“Setelah mempertimbangkan perkembangan kasus First Travel belakangan ini, Forbes Indonesia memutuskan menarik penghargaan yang telah diberikan kepada Anniesa Hasibuan sebagai sosok wanita inspiratif kami. Pemberian penghargaan terjadi pada awal tahun sebelum kasusnya muncul ke publik,” tulis Forbes Indonesia.

Seperti diketahui, Anniesa Hasibuan dan Suami, Andika Surachman sedang dalam pemeriksaan polisi. Mereka menjadi tersangka kasus penipuan dana jamaah umrah First Travel dengan memakan korban sebanyak 70.000 orang. Para korban terus mendesak pemilik travel tersebut untuk mengembalikan uang mereka.

Hingga saat ini kasus tersebut terus berjalan. Sejumlah harta kekayaan Anniesa disita dan dijadikan barang bukti. Seperti rumah mewah, kendaraan, kantor sekaligus butik, restoran mewah di London Inggris, hingga bara-barang fashion branded yang digunakannya untuk menunjang penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya