SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—FoMbi (Forum Musik teMbi) akan me-launching Album Kompilasi Musik Tradisi Baru 2012 pada Rabu,(12/12/2012), malam, di Tebi Rumah Budaya, Jalan Parangtritis, Bantul.

Album Kompilasi Musik Tradisi Baru 2012 merupakan  album kedua yang dirilis oleh foMbi yaitu hasil kegiatan tahunan foMbi (forum Musik teMbi) dari Festival Musik Tembi 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 24, 25, 26 Mei 2012. Dalam Launching tersebut akan ada pertunjukan dari foMbikustik dan tarian pakarena.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Adapun foMbi (forum Musik teMbi) merupakan komunitas peminat, pelaku dan penikmat musik di bawah naungan Tembi Rumah Budaya. Kegiatan foMbi mulai di resmikan pada Mei 2011 yang diawali oleh kegiatan Festival Musik Tembi 2011. Dalam memberikan eksistensinya pada perkembangan musik di Indonesia juga ruang berkreatifitas dalam pengembangan diri dalam bermusik, foMbi menyelenggarakan kegiatan musik yang dilaksanakan setiap bulan sejak Mei 2011 dan Festival Musik Tembi setiap tahun yang seterusnya menjadi kegiatan musik secara kontinuitas dan terbuka bagi siapa saja sebagai peminat, pelaku dan penikmat musik.

Kegiatan Festival Musik Tembi pada Mei 2011 menghasilkan sebuah album kompilasi Musik Tradisi Baru 2011 yang sudah diluncurkan pada Januari lalu. Dibawah dampingan para pengamat musik, Rahayu Supanggah, Oni Krisnerwinto dan alm. Remy Soetansyah.

Setelah berhasil dengan kegiatan Festival Musik Tembi yang pertama, pada Mei 2012, foMbi kembali menelurkan sebuah karya, album kedua kompilasi musik tradisi 2012. Kelompok Musik yang ada didalamnya adalah 7 terbaik dari hasil tahap penyeleksian dengan pencermatan musik oleh beberapa pengamat musik berbagai profesi seperti Purwanto “KuaEtnika”, FransSartono “HarianKompas”, Eross Chandra “Sheila on  7” dan dua komponis muda dari foMbi (forum MusikteMbi) yaitu Alfian Emir dan Gardika Gigih P. Pencermatan musik berdasarkan dari komposisi lagu yang karyanya merupakan ciptaan mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya