Tutup Iklan
Ilustrasi logo Youtube (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Youtube kabarnya segera menghapus fitur pesan lansung dari platformnya. Langkah itu diambil lantaran ">Youtube melihat pengguna lebih sering menggunakan kolom komentar.

Dikutip dari Engadget, Minggu (25/8/2019), ">Youtube melihat fitur pesan langsung alias direct message (DM) jarang dipakai. Hal itu menjadi salah satu alasan ">Youtube memilih mematikan fitur direct message. Namun, ">Youtube tidak menjelaskan detail alasannya menghilangkan fitur direct message.

">Youtube ingin mengevaluasi kembali fitur perpesanan miliknya. Jadi, mereka memutuskan menghentikan fitur direct message untuk meningkatkan perhatian pada komentar. “Sementara ini kami ingin fokus pada peningkatan percakapan publik. Kami berharap hal ini membantu memoderasi kolom komentar di Youtube,” terang pihak Youtube.

Selama ini, fitur direct message di ">Youtube biasanya dipakai untuk membagikan kiriman kepada pengguna lain. Namun, kini pengguna bisa membagikan video langsung dari situs web dengan mengklik ikon media sosial. Namun, jika menggunakan desktop, pengguna bisa menempelkan tautan ke aplikasi perpesanan 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten