Fokus E-Football, Diplomat Esport Arena Solo Meriahkan Piala Dunia

Diplomat Esport Arena(DEA), kembali menggelar event di tahun ini, Sabtu (24/9/2022). Guna memeriahkan ajang Piala Dunia, DEA 2022 lebih fokus pada laga e-football kategori console games.

 Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, saat ditemui di sela event Diplomat Esport Arena(DEA) 2022 di Hetero Space, Solo, Sabtu (24/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

SOLOPOS.COM - Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, saat ditemui di sela event Diplomat Esport Arena(DEA) 2022 di Hetero Space, Solo, Sabtu (24/9/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Diplomat Esport Arena (DEA), kembali menggelar event di tahun ini, Sabtu (24/9/2022). Guna memeriahkan ajang Piala Dunia, DEA 2022 lebih fokus pada laga e-football kategori console games.

Event tersebut digelar di Hetero Space, Solo selama sehari penuh. Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, mengatakan untuk kegiatan di Solo, ditargetkan ada 64 peserta.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Berbeda dengan event-event sebelumnya, tahun ini DEA digelar dengan konsep untuk memeriahkan ajang Piala Dunia.

“Sebenarnya kalau bicara e-sport bukan hanya mobile game namun ada console game. Secara peminat tampaknya memang lebih banyak untuk mobile game, sebab dari sisi device lebih mudah dan semua orang punya. Namun ada hal khusus di tahun ini dimana tahun ini ada World Cup. Kami ingin bawa kompetisi e-sport ini dengan konsep berkaitan dengan World Cup, yakni melalui kompetisi e-football,” tuturnya.

Ratri menjelaskan, DEA merupakan salah satu aktivasi dari Diplomat Mild. Event tersebut sudah dijalankan sejak tiga tahun terakhir. Sementara penggunaan nama Diplomat Esport Arena baru berjalan dua tahun terakhir.

Baca Juga: Cara Bisnis Sukses & Naik Kelas: Digital adalah Kunci

Melalui event tersebut pihaknya ingin memasyarakatkan e-sport dan memberikan edukasi ke masyarakat bahwa game juga dapat dijalani secara profesional. “Sebenarnya dengan adanya e-sport yang sudah masuk PON membuktikan ada sisi positif bermain game,” kata dia.

Sementara itu Solo menjadi kota spesial dalam setiap pelaksanaan DEA. “Memang, kami di dua tahun ini secara event digelar di Solo dan Jogja. Sebab secara antusiasme dari penikmat maupun pelaku e-sport baik mobile maupun console, cukup besar di sini,” jelas dia.

Untuk itu ke depan, Solo akan tetap menjadi lokasi pelaksanaan event tahunan tersebut. Bahkan saat DEA nantinya dikembangkan ke daerah-daerah lain, Solo akan tetap menjadi lokasi pelaksanaan yang diperhitungkan. Ratri menyebutkan direncanakan, selain Solo dan Jogja, event DEA juga akan dilaksanakan di Semarang.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan! Cek Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

“Rencana selain Jogja dan Solo, juga akan merambah ke Semarang. Namun di Solo tetap akan dijalankan,” kata dia.
Melihat antusias dan potensi besar akan pegiat e-sport di Solo, dia berharap melalui event tersebut, nantinya akan muncul komunitas-komunitas e-sport di Solo yang lebih banyak. Dengan begitu ekosistem e-sport di Solo bisa terus berkembang.

Berikut daftar pemenang DEA Solo 2022:
Juara 1 : Luna Esport
Juara 2 : Mafia FC
Juara 3 : Mafia FC
Juara 4 : Stadium Game Reborn A
MVp : Stadium Game Reborn B
Top Score : Abdul Ghony
Clean Sheet : Mafia FC

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jangan Sampai Kehabisan, PT KAI Sediakan Tiket Kereta Tambahan Liburan Nataru

      PT KAI telah mempersiapkan sembilan kereta tambahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama momentum liburan Natal dan Tahun Baru nanti.

      Merek Lokal Kecantikan dan Perawatan Diri Berjaya Tokopedia Beauty Awards 2022

      Ratusan ribu votes telah menentukan pemenang di 25 kategori produk kecantikan dan perawatan diri melalui Tokopedia Beauty Awards 2022.

      Pemerintah Kucurkan Subsidi Pembelian Motor Listrik Rp6 Juta pada 2023

      Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut pemerintah akan mengucurkan subsidi untuk pembelian sepeda motor listrik pada tahun depan.

      Beli Solar Pakai QR Code, Uji Coba Dimulai dari 11 Daerah Ini

      Sebelum pemberlakuan uji coba pembelian solar subsidi dengan QR code, pihaknya sudah menguber sosialisasi pembelian Pertalite subsidi.

      Bakal Jadi Ikon Wisata Lampung, Proyek Bakauheni Harbour City Dikebut

      Bakauheni Harbour City ini yang berada di pertemuan koridor strategis utama yakni Pulau Jawa dan Pulau Sumatra.

      Bambang Brodjonegoro Bahas Ekonomi Global yang Tangguh di 20th Economix

      Mantan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro, menyinggung ekonomi global yang tangguh pada seminar internasional 20th Economix, Selasa (29/11/2022).

      Tak Mau Pegang Saham Teknologi, Ini Alasan Kaesang Pangarep

      Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku tidak ingin memegang saham teknologi karena tren yang menurun dari sisi global.

      Terapkan Affiliate Marketing, Pengguna Tokopedia Affiliate Raih Komisi Jutaan

      Tokopedia, melalui Tokopedia Affiliate Program, mempermudah siapa pun menjadi influencer dan mendapatkan komisi dengan mempromosikan jutaan produk melalui link afiliasi yang dibagikan lewat media sosial sejak awal 2022.

      Resmi Diumumkan, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Hari Ini

      PT Pertamina (Persero) resmi mengumumkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi hari ini, Kamis (1/12/2022).

      Cetak Laba Rp39,31 Triliun, Kontribusi BRI untuk Negara & Rakyat Kian Meningkat

      PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membukukan pertumbuhan laba triple digit 106,14% Year on Year (YoY) sebesar Rp39,31 triliun pada kuartal III-2022.

      Bertabur Hadiah dan Promo Menarik, Candi Vaganza Exhibition Kembali Digelar

      Selain produk dengan kualitas terbaik, Candi Vaganza Exhibition juga menghadirkan beragam promo dan hadiah menarik.

      Naik Tipis! Simak Harga Emas Antam & UBS di Pegadaian, Kamis 1 Desember 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian Kamis (1/12/2022) hari ini, terpantau naik tipis untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Cek Saham-Saham Ini

      Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada Kamis (1/12/2022) hari ini seiring dengan rilis data inflasi.

      Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini, Cocok untuk Sarana Liburan

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

      Bunga KPR 2022 Belum Naik Meski Suku Bunga Acuan di Level 5,25%

      Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 2022 belum mengalami kenaikan meski Bank Indonesia menaikan suku bunga acuan.