SOLOPOS.COM - Pendiri dan Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB), Tuntas Subagyo, didampingi Cawali-Cawawali Solo 2020, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), saat diwawancara wartawan usai deklarasi pendukungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu (17/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Organisasi Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) dipastikan tidak akan meramaikan agenda Pilkada Solo 2024. Sebab mereka sedang fokus bertarung di Pilkada Sukoharjo 2024 dengan mengajukan calon bupati (cabup) melalui jalur perseorangan atau independen. Calonnya tidak lain ketua umum mereka, Tuntas Subagyo.

Keseriusan TPHB mengusung Tuntas dibuktikan dengan menggelar Konser Deklarasi Bupatimu, Jumat (8/3/2024) malam. Konser yang digeber di Lapangan Pringgondani, Mulur, Sukoharjo, menghadirkan bintang tamu pedangdut Denny Caknan.
Pada awal Februari 2024 TPHB juga menggelar Konser Deklarasi Bupatimu di Lapangan Gentan, Sukoharjo. Saat itu mereka menampilkan bintang tamu penyanyi yang sedang digandrungi anak-anak muda, Gilga Sahid.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Untuk Pilkada Solo 2024 kami tidak akan berpartisipasi. Kami akan fokus di Pilkada Sukoharjo tahun ini,” ujar Tuntas saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (9/3/2024). Dia mengatakan segenap sumber daya dan kekuatan TPHB dikerahkan untuk Pilkada Sukoharjo.

Tuntas mengaku sangat serius maju dalam kontestasi Pilkada Sukoharjo. Selain dua Konser Deklarasi Bupatimu yang sudah digelar, sudah ada sederet agenda bersama masyarakat Sukoharjo. Seperti kegiatan pengajian pada Bulan Ramadan.

“Dari dua Konser Deklarasi Bupatimu yang sudah kami gelar alhamdulillah antusiasme warga Sukoharjo sangat bagus. Seperti konser bersama Denny Caknan tadi malam. Puluhan ribu warga membanjiri Lapangan Pringgondani Mulur Bendosari,” terang dia.

Seperti diketahui, TPHB sempat meramaikan Pilkada Solo 2020 dengan mengusung pasangan Cawali-Cawawali Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Mereka maju dari jalur perseorangan. Dalam kontestasi itu mereka menghadapi pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Ketika itu Gibran-Teguh diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP). Namun Bajo kalah telak dari Gibran-Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya