SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA-Tak jelasnya persiapan dan kepastian penyelesaian tunggakan utang PSIM yang mencapai Rp1,3 miliar berdampak pada turnamen Inter Islands Cup (IIC).PSIM kemungkinan besar tak bisa ikut dalam kompetisi pramusim tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beban tunggakan saja segitu banyaknya,” tegas Media Director PSIM Ajiek Tarmidzi ketika dihubungi wartawan Selasa (16/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya kini tengah berupaya mati-matian untuk mencari pasokan dana. Terlebih dengan adanya wacana peluang berlaga di Indonesia Super League (ISL) akan membutuhkan dana yang tak sedikit. Sehingga tidak mungkin untuk bisa ikut kompetisi pra musim.

“Sebenarnya ajang ini bisa jadi try out namun secara keunganan bisa memberatkan,” imbuh dia.

Baginya, turnamen Pra Musim tidak hanya IIC saja. Banyak turnamen serupa yang digelar di Pulau Jawa. Selain itu, PSIM juga bisa menggelar turnamen Pra Musim di Jogja seperti pada musim lalu. Memang, jika berkaca pada musim kompetisi 2011/2012 lalu, PSIM sempat mengadakan turnamen kecil bernama Mataram Cup.

Kala itu Laskar Mataram mengundang klub-klub besar macam Barito Putra dan Persitara Jakarta Utara. “Selain itu kan juga bakal ada Keraton Cup. Disini kami bakal ketemu tim-tim tetangga macam PSS Sleman dan Persiba Bantul. Katanya Persipura Jayapura juga mau diundang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya