SOLOPOS.COM - Nabilah Ratna Ayu (Instagram @nblh.ayu)

Nabilah Ratna Ayu ingin masuk fakultas kedokteran.

Solopos.com, SOLO – Nabilah Ratna Ayu Azalia memutuskan hengkang dari idol group JKT48. Nabilah ingin fokus di bidang pendidikan untuk mempersiapkan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nabilah ingin masuk Fakultas Kedokteran Gigi. Mantan member JKT48 itu bertekad bisa mewujudkan keinginannya tersebut tahun depan. Kendati demikian, Nabilah sudah menyiapkan pilihan lain jika keinginannya masuk Fakultas Kedokteran Gigi tak bisa terwujud.

Ekspedisi Mudik 2024

“Iya pastinya harus kuliah. Pokok pendidikannya harus lanjut ya jangan sampai di SMA doang,” ujarnya di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (23/11/2017), seperti dikutip Okezone.

“Penginnya sih kedokteran gigi kalau enggak hukum tapi enggak tahu juga sih semoga bisa dikasih yang terbaik sama Tuhan,” imbuh dara kelahiran 11 November 1999 itu.

Jurusan yang ditempuh Nabilah Ayu Ratna di SMA dianggap menjadi salah satu faktor atas keinginannya itu. Nabilah mengaku lebih gemar menghafal dari pada ilmu yang lain.

“Aku lebih senang hafalan ya dari pada hitung-hitungan kayak ekonomi gitu. Aku kan SMA nya IPA jadi benar-benar pengin seriusin penasaran juga bagaimana praktiknya kan,” tambah Nabilah.

Nabilah Ratna Ayu dijadwalkan lulus dari SMA pada tahun 2018. Tak heran, wanita berdarah Jawa itupun sibuk menyiapkan Ujian Nasional dengan mengikuti bimbingan belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya