SOLOPOS.COM - Bangkai kapal pesawat Fokker 27 yang jatuh dan terbelah di komplek perumahan Rajawali kawasan Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012). (Antara)

Bangkai kapal pesawat Fokker 27 yang jatuh dan terbelah di komplek perumahan Rajawali kawasan Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012). (Antara)

KARANGANYAR–Salah satu dari 11 korban tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat TNI AU, Fokker 27, di Kompleks Rajawali, Perumahan TNI AU Branjangan, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012) adalah warga Colomadu, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban tewas tersebut yakni Lettu Pnb Paulus Adi Prakoso,27. Saat ditemui Solopos.com, Kamis di Kleben RT 002/RW 008 Gedongan, Colomadu, Karanganyar, paman Lettu Paulus, Tarwanto, 45, menuturkan keluarga menerima informasi dari Jakarta pada pukul 15.30 WIB.

Dia mengatakan jenazah putra pasangan Saribut Sartono-Sujiwati itu akan diberangkatkan dari Bandara Halim, Jumat (20/6/2012) pukul 08.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka dan disembahyangkan di Gereja Santa Maria, Kartasura, pada pukul 12.00 WIB. Jenazah Lettu Paulus menurut rencana dimakamkan pukul 14.00 WIB secara militer.

Tarwanto menyebut alternatif pemakaman Paulus yaitu di permakaman Untoroloyo, Jebres atau Danyung, Sukoharjo. Pihaknya masih menunggu keputusan ayah korban yang masih berada di Jakarta.

Paulus merupakan lulusan SMAN 1 Solo tahun 2003, dia merupakan anak kedua dari Saribut Sartono dan Sujiwati.  Kemudian melanjutkan sekolah di AAU Yogyakarta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya