SOLOPOS.COM - Pesawat Fokker F-27 jatuh di sekitar kompleks perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6). (Antara)

Pesawat Fokker F-27 jatuh di sekitar kompleks perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6). (Antara)

JAKARTA--Pihak TNI AU akan menggantikan seluruh rumah yang rusak dan terbakar akibat musibah Fokker 27, Kamis (21/6/2012) kemarin. Tidak hanya itu, seluruh keluarga korban musibah tersebut juga akan diberi santunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua rumah yang rusak dan terbakar adalah rumah dinas dan akan diganti oleh TNI AU,” ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, saat dihubungi, Jumat (22/6/2012).

Iskandar mengatakan hal tersebut sudah sesuai dalam peraturan yang berlaku di lingkungan TNI AU. “Kru pesawat dan korban juga akan mendapat santunan sesuai standar yang berlaku,” paparnya.

Namun dirinya, tidak bisa memberikan jumlah pasti dalam santunan tersebut. “Untuk kisarannya sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Fokker 27 milik TNI AU jatuh di Kompleks Rajawali, Halim Perdanakusumah pada sekitar pukul 14.45 WIB. Sebanyak 11 orang dinyatakan tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka.

Pesawat itu bernomor register A 2708 buatan tahun 1977. Pesawat nahas itu dipiloti Mayor Pnb Heri Setiawan dan kopilot Lettu Paulus. Pesawat jatuh saat latihan rutin untuk menguji instrumen pesawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya