SOLOPOS.COM - HANCUR -- Bagian ekor pesawat Fokker F-27 TNI AU yang jatuh di kawasan permukiman dekat Lanud Halim Perdanakusumah terlihat menjulang. Sebanyak 10 orang tewas dalam tragedi ini, tiga di antaranya warga sipil. (JIBI/SOLOPOS/Reuter)

HANCUR -- Bagian ekor pesawat Fokker F-27 TNI AU yang jatuh di kawasan permukiman dekat Lanud Halim Perdanakusumah terlihat menjulang. Sebanyak 10 orang tewas dalam tragedi ini, tiga di antaranya warga sipil. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA – Kopilot pesawat TNI AU jenis Fokker F-27 yang jatuh di dekat Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Lettu Pnb Paulus Adi akhirnya meninggal dunia di ICU Rumah Sakit Pusat TNI AU RSPAU dr Ernawan Antariksa, Jakarta, Kamis sekitar pukul 19.30 WIB setelah sempat dalam kondisi kritis.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Berdasarkan daftar korban meninggal yang dipasang di depan ruang jenazah, ada dua anak-anak yang menjadi korban jatuhnya pesawat, yaitu Brian, 7, anak dari Mayor Yohannes, dan Melvi, 1, keponakan Mayor Yohannes. Seorang korban lagi tercatat sebagai orang tua Mayor Yohannes yang namanya belum dipublikasikan pihak rumah sakit.

Enam korban lain, enam awak pesawat yang sudah diumumkan pihak Dispen TNI AU, yaitu Mayor Pnb Heri Setiawan (instruktur), Lettu Pnb Paulus Adi, Letda Pnb Syahroni, Kapten Tek Agus, Serma Simulato, Serka Wahyudi, dan Sertu Purwo.

Penyelidikan terkait dengan penyebab kecelakaan masih terus berlanjut, sementara berdasar informasi dari sejumlah anggota TNI AU dikabarkan pesawat mengalami lose control atau tidak bisa dikendalikan sesaat sebelum mendarat. Namun, seorang saksi mata yang sempat menyaksikan saat-saat jatuhnya pesawat mengaku melihat pesawat sempat berbelok di atas RSPAU ketika akan menghantam permukiman warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya