SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–11 Korban tewas dalam musibah jatuhnya Fokker 27 di kawasan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma yang terjadi Kamis (21/6/2012) kemarin sore. Seluruh korban tewas rencananya akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing yang didahului upacara militer di Halim Perdanakusuma pagi ini pukul 08.00 WIB.

“Rencananya akan dilakukan dulu upacara militer pukul 08.00 WIB pagi. Setelah itu pemberangkatan melalui udara ke kampung halaman korban masing-masing,” ujar Kadispen TNI AU, Marsekal Pertama Azman Yunus, Jumat (22/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Azman mengatakan lima anggota TNI AU yang tewas akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing di Madiun,Solo, Makassar, Jogjakarta dan Bandung. Sementara 2 anggota TNI AU lainnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, kata Azman, seluruh jasad korban telah ditempatkan dalam peti jenazah dan disemayamkan di hanggar skuadron 2, Lanud Halim Perdanakusumah, sejak tadi malam.

11 Korban yang tewas terdiri dari t kru pesawat TNI AU dan 4 dari warga sipil. 7 Kru yang tewas adalah:

1. Mayor Pnb Heri Setiawan
2. Kapten Teknisi Agus Supriadi
3. Letda Pnb Ahmad Syahroni
4. Serma Sihmulato
5. Serka Wahyudi
6. Sertu Purwo Adianto
7. Lettu Paulus Adi Prakoso

Sedangkan 4 warga sipil yang tewas adalah:
1. Brian (7), anak dari Mayor Yohanes
2. Melvi (1), keponakan Mayor Yohanes
3. Martinah, ibunda Mayor Yohanes
4. Onci, adik Mayor Yohanes

Pesawat Fokker-27 milik TNI AU yang jatuh di Kompleks Rajawali, Jalan Branjangan, kawasan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, pukul 14.45 WIB. Pesawat itu bernomor register A 2708 buatan tahun 1977. Pesawat nahas itu dipiloti Mayor Pnb Heri Setiawan dan kopilot Lettu Paulus. Pesawat jatuh saat latihan rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya