SOLOPOS.COM - Jokowi-Foke

Jokowi-Foke

JAKARTA–Presiden SBY meminta Fauzi Bowo agar kelak membantu Joko Widodo mengelola pemerintahan Jakarta. Maklum saja sebagai metropolitan, Jakarta mempunyai masalah yang sangat kompleks.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian disampaikan oleh Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, tentang inti pembicaraan telepon antara Presiden SBY dengan Fauzi Bowo. Pembicaraan telepon itu berlangsung Kamis (20/9/2012) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kepada Pak Fauzi Bowo, diminta oleh Presiden agar bisa membantu Pak Joko Widodo. Pak Fauzi juga telah menyatakan bersedia,” ujar Julian di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Kab. Bogor, Jumat (21/9/2012).

Menurutnya, di dalam pembicaraan telepon semalam, Presiden SBY juga menyatakan apresiasi atas sikap legowo Fauzi Bowo terhadap hasil penghitungan cepat Pilgub DKI Jakarta. Meski merupakan hasil sementara, namun ucapan selamat Fauzi Bowo menunjukkan sportivitas.

“Ada waktunya berkompetisi, tapi ada waktunya juga untuk bekerjasama membangun Jakarta,” ujar Julian mengutip SBY.

Setelah berbincang dengan Fauzi Bowo, Presiden SBY kemudian menelepon Joko Widodo. Selain menyampaikan ucapan selamat, juga diingatkan benar agar kelak menjaga stabilitas keamanan kota Jakarta yang menjadi barometer stabilitas nasional.

“Presiden memastikan jajaran TNI, Polri dan pemerintah pusat selalu siap membantu Pemprop DKI Jakarta menjaga suasana Jakarta yang kondusif ,” sambung Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya