Ilustrasi Perguruan Tinggi (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – UPT TIK dan Laboratorium Komputasi FMIPA (Fakultas Matematika dan IPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kesempatan 25.000 beasiswa pelatihan digital.

Programnya adalah Digital Talent Scholarship 2019. Tujuan pelatihan digital adalah memberikan pelatihan kepada siswa SMA/SMK hingga S1 mengenai Program Teknologi Informasi (TI).

Dosen FMIPA UNS, Yudho Yudhanto, mengatakan beasiswa tersebut disponsori Kemkominfo. Bagi lulusan fresh graduate jenjang SMA/SMK hingga S1 diberikan pelatihan.

“Kami juga membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas. Kami memberikan empat program pelatihan yaitu Cybersecurity [Cisco], Big Data Analytics [AWS], Cloud Computing, Internet of Things,” ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (8/5/2019).

Ia mengatakan beasiswa diberikan untuk 25.000 orang. “Kesempatan beasiswa pelatihan intensif untuk 25.000 orang untuk bidang-bidang yang dibutuhkan dalam transformasi digital Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di digitalent.kominfo.go.id. Mengenai pendaftaran dimulai pada 20 April – 19 Mei melalui website tersebut. Saya mengajak secara bersama-sama membekali diri menghadapi transformasi dengan percaya diri,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten