Tutup Iklan

FLYOVER MANAHAN SOLO : Rekayasa Lalu Lintas Jl. dr. Moewardi Bikin Hotel Agas Sepi Tamu

FLYOVER MANAHAN SOLO : Rekayasa Lalu Lintas Jl. dr. Moewardi Bikin Hotel Agas Sepi Tamu

SOLOPOS.COM - Sebagian ruas Jl. dr. Moewardi Solo ditutup karena ada proyek penunjang pembangunan flyover Manahan, Minggu (22/10/2017) siang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pengelola Hotel Agas Solo mengeluhkan hotelnya sepi tamu sejak pemberlakuan rekayasa lalu lintas Jl. dr. Moewardi.

Solopos.com, SOLO -- Jumlah tamu yang menginap di Hotel Agas makin sedikit setelah Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menerapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) di Jl. dr. Moewardi sepekan terakhir.

Rekayasa lalu lintas diberlakukan Dishub saat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Solo mulai menggarap proyek peningkatan Jl. dr. Moewardi sisi timur sebagai penunjang proyek jalan layang (flyover) Manahan. General Manager (GM) Hotel Agas, Budi Setiawan, menduga sepinya tamu di Hotel Agas disebabkan rekayasa lalu lintas di Jl. dr. Moewardi. (Baca: Potensi Macet Akibat Proyek Drainase Jl. dr. Moewardi sampai 15  Desember)

Dishub telah menutup sebagian Jl. dr. Moewardi sehingga arus lalu lintas di seputaran Hotel Agas berubah tidak seperti biasanya. Kondisi itu membuat masyarakat atau calon tamu Hotel Agas bingung hingga beralih memilih hotel lain yang lebih mudah dijangkau.

“Saya tidak tahu, sepinya jumlah tamu di hotel disebabkan rekayasa lalu lintas atau bukan. Tapi memang tamu yang masuk menjadi sangat sedikit setelah diberlakukan rekayasa lalu lintas. Akses ke kami kan sekarang terganggu. Sistem keluar-masuk kendaraan di kompleks hotel sekarang juga sudah tidak bisa diberlakukan lagi. Kendaraan harus jalur yang direkayasa,” kata Budi saat diwawancarai Solopos.com, Jumat (27/10/2017).

Budi mengatakan pada hari biasa sebelum diberlakukan rekayasa lalu lintas di Jl. dr. Moewardi, tingkat okupansi Hotel Agas mencapai 40% dari jumlah 66 kamar. Dia mengklaim tingkat okupansi hotel terus turun setelah Jl. dr. Moewardi ditutup separuh.

Budi menyebut tingkat okupansi hotel sepekan terakhir hanya 10% dari 66 kamar. Dia berharap arus lalu lintas di Jl. dr. Moewardi lekas kembali normal. Budi berharap lain waktu Dishub memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat terkait rencana penerapan rekayasa lalu lintas.

Menurut dia, penerapan rekayasa lalu lintas kali ini di Jl. dr. Moewardi tidak disosialisasikan lebih dulu. Dishub langsung memasang rambu dan mengalihkan arus lalu lintas.

“Kami dan juga masyarakat butuh informasi rekayasa lalu lintasnya akan dibuat seperti apa? Rekayasa lalu lintas sekarang tidak disosialisasikan. Kami tidak sama sekali diberi tahu adanya rencana penutupan sebagian Jl. dr. Moewardi. Saya tahunya ada rekyasa lalu lintas ya setelah diterapkan mulai pekan lalu,” jelas Budi.

Budi meminta Dishub aktif melibatkan masyarakat dan para pelaku usaha di Kawasan Kota Barat dalam agenda penyusunan skema rekayasa lalu lintas pembangunan flyover Manahan. Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menampung aspirasi warga yang terdampak proyek infrastruktur tersebut.

Menurut Budi, setidaknya warga akan legawa jika lebih dulu diajak berkompromi dengan Dishub meski tidak semua pandangan warga diterima. Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat pagi, gapura RT 001/RW 005 Kelurahan Mangkubumen ditutup.

Gapura tersebut pada hari sebelumnya masih dibuka. Jalan di kawasan RT 001/RW 005 Mangkubumen digunakan sebagai jalan alternatif oleh pengendara dari arah kawasan Manahan yang akan menuju kawasan Kota Barat saat tidak bisa lewat Jl. dr. Moewardi. Salah satu warga RT 001/RW 005 Mangkubumen menyebut penutupan portal dilakukan warga untuk mencegah ramainya lalu lintas di jalan kampung.

Berita Terkait

Berita Terkini

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.

Solo Technopark Belum Siap, Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Tetap Dikirim Ke Donohudan

Satgas Penanganan Covid-19 Solo masih mengirim pasien positif tanpa gejala ke Asrama Haji Donohudan Boyolali karena STP belum siap.

Pesawat Boyolali ”Terbang” Terus di Tengah Pandemi

Kerajinan miniatur pesawat terbang dan model pesawat terbang tetap punya pasar pada masa pandemi Covid-19.

Kasus Covid-19 Melonjak, Bupati Klaten Ajak Ibu-Ibu PKK Edukas Prokes ke Warga

Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten mengalami peningkatan. Bupati Klaten Sri Mulyani meminta ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga atau TP PKK untuk bergerak menyikapi hal ini.

Jam Malam, Jalur Utama Kawasan Kota Boyolali Ditutup Hingga Dini Hari

Boyolali memberlakukan jam malam dengan menutup jalan utama di kawasan perkotaan dengan tujuan mencegah terjadinya kerumunan warga.

Pamit Ke Sawah Enggak Pulang-Pulang, Kakek-Kakek Giriwoyo Wonogiri Ini Ternyata Sudah Meninggal

Seorang kakek-kakek asal Giriwoyo, Wonogiri, yang pamit mencari rumput ditemukan meninggal dunia di areal persawahan desa setempat.

Fix! Seluruh Wisata di Klaten Tutup, Belum Pasti Kapan Buka Lagi

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten memastikan seluruh objek wisata tutup mulai Rabu (23/6/2021) karena zona merah.

Ngegas Terus, Kumulatif Kasus Covid-19 Klaten Kini Hampir Samai Solo

Kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 Klaten kini hampir menyamai Solo lantaran penambahan kasus harian yang tinggi seusai Lebaran.

Ini Wujud Ivermectin, Obat yang Diklaim Warga Sragen Bisa Sembuhkan Covid-19

Sejumlah warga Sragen mengklaim bisa sembuh dari Covid-19 setelah mengonsumsi obat Ivermax 12 atau Ivermectin selama lima hari berturut-turut.

Buntut Klaster Pabrik Sepatu, Satgas Covid-19 Minta Semua Perusahaan di Jaten Bikin Database Karyawan

Untuk antisipasi klaster seperti di pabrik sepatu di Jaten, Karanganyar, Satgas Covid-19 meminta semua perusahaan membuat database karyawan.

Jangan Kelewatan! Bupati Klaten dan Pengusaha Tampil di Talkshow Virtual Bareng Solopos Besok Malam

Bupati Klaten, Sri Mulyani, bakal menjadi pembicara dalam talkshow virtual yang disiarkan langsung di Youtube Solopos TV.

Boyolali Terapkan Minggu di Rumah Saja Untuk Kendalikan Persebaran Covid-19, Setuju?

Pemkab Boyolali memberlakukan kebijakan Minggu Di Rumah Saja mulai Minggu (27/6/2021) untuk menekan persebaran Covid-19.

Duh! Kasus Covid-19 di Klaten Stabil Tinggi, Nakes Mulai Kewalahan

Nakes di Klaten mulai kewalahan dan kelelahan mengatasi lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit beberapa waktu terakhir.

Keren, Warga Gayam Sukoharjo Ini Tiap Hari Keliling Bagikan Nasi Berkat Untuk Warga Yang Isoman

Warga Gayam, Sukoharjo, Agus Widanarjo, tiap hari berkeliling membagikan sego berkat sebagai kepedulian terhadap warga yang menjalani isoman.

Tragis, Pasutri Purbayan Sukoharjo Meninggal Positif Covid-19 Dari Klaster Rewangan Akikahan

Pasangan suami istri meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster rewangan pesta akikahan warga Purbayan, Sukoharjo.

Wilayah Jatipurno hingga Bulukerto Wonogiri Cocok Untuk Budidaya Porang, Ini Alasannya

Tanaman porang disebut lebih cocok dibudidayakan di dataran tinggi seperti di wilayah Kecamatan Jatipurno, Girimarto, Karangtengah dan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

108 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar dari Jateng, Jatim, Jabar

Sebanyak 108 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Jaten, Karanganyar, berasal dari berbaagi daerah.

Horornya Jalan Tol KM 542 Sragen: 8 Bulan, 3 Kecelakaan, 3 Nyawa Melayang

Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di KM 542.200 jalur A di Desa Bumiaji, Gondang, Sragen.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Hujan Lebat, Petani Tembakau Eromoko Wonogiri Terancam Gagal Panen

Petani tembakau di Eromoko, Wonogiri, Jawa Tengah terancam gagal panen jika curah hujan konsisten tinggi.

9 Pamong Negatif Covid-19, Balai Desa Desa Tiyaran Sukoharjo Dibuka Lagi Besok

Balai Desa Tiyaran bakal dibuka lagi mulai besok, Kamis (24/6/2021), setelah sembilan pamong negatif Covid-19.

Bangun Karakter Pegawai Peka dan Peduli, KPPN Klaten Gelar Bakti Sosial

UNtuk membangun karakter pegawai yang peka dan peduli, KPPN Klaten menginisiasi kegiatan pendonoran darah dan bakti sosial.

Mendadak Tak Bisa Cium Bau, Pak Bayan di Melikan Klaten Jalani Isolasi Mandiri

Seorang kepala dusun di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, menjalani isolasi mandiri karena reaktif Covid-19 berdasakan tes swab antigen.

Terungkap, Ini Identitas Korban Kecelakaan dalam Mobil yang Terbakar di Tol Sragen

Polisi berhasil mengungkap identitas pengemuda Honda Jazz yang tewas terbakar setelah mengalami kecelakaan di Tol Solo-Kertosono, Sragen.

Gandeng Halodoc, Pemkot Solo Targetkan Vaksinasi 1.000 Warga per Hari

Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, Pemkot Solo menggandeng Halodoc. Harapannya segera terbentuk kekebalan komunal, herd immunity.

Viral Soto Ayam Murah Cuma Rp2 Ribu di Boyolali, Porsinya Imut-imut

Viral ada soto ayam di Boyolali, Jawa Tengah yang harganya sangat murah meriah, yakni Rp 2 ribu per porsi. Bagaimana wujudnya?

Terjadi Lagi, Mobil Terbakar di Jalan Tol Solo-Kertosono, Pengemudi Tewas Terpanggang

Kecelakaan lalu lintas kembali di Jalan Tol Solo-Kertosono tepatnya di di wilayah Bumiaji, Gondang, Sragen. Seorang meninggal dunia setelah mobilnya menabrak pembatas jalan dan terbakar.

Alhamdulillah, Seluruh Pasien Covid-19 asal Kudus Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

Pasien Covid-19 asal Kudus gelombang terakhir yang sejumlah 81 orang telah dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Bupati Karanganyar Minta Semua Kecamatan Siapkan Rumah Isolasi Terpusat

Bupati Karanganyar meminta semua pemerintah kecamatan menyiapkan rumah isolasi terpusat untuk menampung pasien Covid-19 sehingga menekan penularan.

Talang Atap Pasar Gede Solo Bocor Banjiri Barang Dagangan, Sudah 5 Bulan Belum Diperbaiki

Talang dan atap Pasar Gede Solo bocor sehingga air kerap membanjiri barang dagangan di salah satu kios setiap kali turun hujan deras.

Dokter Lo Dirawat Di ICU RS Kasih Ibu Solo, Sakit Apa?

Dokter Lo yang terkenal karena kegigihan dan kedermawanannya menolong pasien saat ini tengah dirawat di ruang ICU RS Kasih Ibu Solo.

Aturan Jam Buka Pusat Perbelanjaan Solo Bakal Direvisi, Pukul 8 Malam Harus Tutup

Aturan terkait jam buka pusat perbelanjaan Kota Solo bakal direvisi untuk menyesuaikan dengan instruksi terbaru Menteri Dalam Negeri.

Pascaperusakan Makam Mojo, Mobil Dinas Wali Kota Solo Gibran Diinapkan di Lapangan Kenteng

Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran diinapkan di Lapangan Kenteng yang berjarak beberapa meter dari rumah belajar pelaku perusakan makam Mojo.

Korsleting Saat Isi Daya Sepeda Listrik, 3 Rumah Di Sondakan Solo Terbakar

Tiga rumah di wilayah Sondakan, Laweyan, Solo, terbakar diduga akibat korsleting saat salah satu penghuni rumah mengisi daya sepeda listrik.

10 RS Rujukan Covid-19 Solo Penuh, 15 Pasien Dirujuk Ke Rumkitlap Benteng Vastenburg

Sebanyak 15 pasien positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di rumah sakit lapangan atau rumkitlap Benteng Vastenburg Solo.

21 Pegawai Termasuk Hakim Positif Covid-19, Kantor PN Klaten Tutup Sementara

Kantor Pengadilan Negeri atau PN Klaten ditutup sementara per Senin (21/6/2021) lantaran ada 21 pegawai yang positif Covid-19.

Puluhan Ketua RT Di Gayam Sukoharjo Jadi Tracer, Baru 2 Hari Sudah Temukan 16 Kasus Covid-19

Sebanyak 43 ketua RT di Kelurahan Gayam, Sukoharjo, diberdayakan menjadi tracer kontak erat warga setempat yang positif Covid-19.

Siap Jemput Bola, Pemkab Sragen Kebut Vaksinasi Untuk Lansia

Pemkab Sragen kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bahkan, Pemkab melakukan strategi jemput bola demi mempercepat vaksinasi ini.

51.000 Pengusaha Mikro Wonogiri Mengakses Program Bantuan Modal

Bantuan modal dari pemerintah pusat merupakan stimulan bagi pelaku usaha mikro agar usaha mereka bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Covid-19 Klaten Meledak Lagi, Tambah 216 Kasus Dalam Sehari

Kasus Covid-19 Klaten meledak lagi dengan penambahan 216 orang yang terkonfirmasi positif dalam sehari dan delapan orang meninggal dunia.

Ini Kunci Sukses Dukuh Plosoarum Klaten Keluar dari Zona Merah Persebaran Covid-19

Dukuh Plosoarum, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, mampu keluar dari zona merah Covid-19, dalam tempo singkat. Begini kiat-kiatnya.

Resmi! Hajatan di Klaten Dilarang, Nekat Bakal Dibubarkan

Kegiatan hajatan dipastikan dilarang dan hanya diperbolehkan digelar ijab kabul menyusul Klaten masuk dalam zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19.

Protes Sistem Zonasi PPDB, Emak-Emak Klaten Tengah Geruduk SMAN 1 Klaten

Sejumlah orang tua calon siswa mendatangi SMAN 1 Klaten untuk memprotes sistem zonasi PPDB yang mereka anggap merugikan.

Soal Perusakan Makam Di Mojo Pasar Kliwon, Ini Kata Kapolresta Solo

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan tentang langkah polisi dalam penanganan kasus perusakan makam di Kelurahan Mojo.

Tambah Lagi, Total 107 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terpapar Covid-19

Karyawan pabrik sepatu di Kecamatan Jaten yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 107 orang.

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Ikut Rewangan Akikahan, 8 Keluarga di Purbayan Baki Sukoharjo Kena Covid-19

Delapan keluarga di satu perumahan di kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, terpapar Covid-19 setelah ikut rewangan akikah.

Ketua GP Ansor Solo Dukung Gibran Tutup Lokasi Pendidikan Anak-Anak Pelaku Perusakan Makam

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menyayangkan aksi perusakan makam yang dilakukan oleh anak-anak seusia sekolah dasar.

Jangan Kecele! Tempat Wisata di Boyolali Tutup Sepekan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali menutup semua tempat wisata di wilayah Boyolali selama sepekan mulai Selasa (22/6/2021).

Kelelahan Mendaki, Gadis 17 Tahun Asal Solo Digendong Turun Gunung Lawu

Gadis asal Kota Solo, B, 17, terpaksa digendong turun dari Gunung Lawu karena kelelahan saat mendaki bersama rombongannya.

Dari Hajatan Hingga Kerja Bakti, Ini Daftar Klaster Covid-19 yang Masih Aktif di Boyolali

Sejumlah klaster di Kabupaten Boyolali dengan kasus yang cukup besar masih aktif. Klaster itu bermula dari kegiatan warga seperti hajatan hingga kerja bakti.

5 Bangunan di Tepi Saluran Kedung Kancil Sragen Punya Sertifikat Hak Milik, Kok Bisa?

Lima bangunan yang berdiri di tepi saluran irigasi Kedung Kancil, Sragen, sudah mengantongi sertifikat hak milik (SHM).

5 Sosok yang Dijuluki Crazy Rich Asal Solo

Inilah lima sosok yang kerap dijuluki crazy rich atau orang kaya raya asal Solo, Jawa Tengah. Ada yang punya mal di Solo hlo!

Tak Biasa! Begini Cara Polisi Sukoharjo Cegah Pasien Covid-19 Keluyuran Saat Isolasi Mandiri

Cara tidak biasa dilakukan Polisi Sukoharjo untuk mencegah pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri tak bebas keluyuran. Salah satunya polisi memasang spanduk.

Lezatnya Bakmi Toprak Plus Bakso di Gang Belakang Pasar Mebel Solo

Mie toprak dengan bakso ini selalu ramai didatangi pembeli lantaran porsinya banyak dan rasanya nikmat meski lokasinya masuk gang kampung.

Mantap! Embung Untuk Mengairi Pakan Ternak di Sumberejo Wonogiri Berpotensi Jadi Objek Wisata Pancingan

Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Ngudi Lestari Dusun Rembun, Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri mendapat bantuan pembangunan embung.

12 Makam di TPU Mojo Solo Dirusak Anak-Anak, Gibran Siapkan Sanksi Tegas

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, marah saat mengetahui kasus perusakan makam di TPU kawasan Mojo,Pasar Kliwon.

Lurah Mojo: Perusakan Makam di Solo Diduga Terjadi Saat Penjaga Lengah

Lurah Mojo, Pasar Kliwon, Solo, menyebut anak-anak pelaku perusakan makam memanfaatkan kelengahan penjaga saat beraksi.

Bukan Cuma di Solo, Perusakan Makam Pernah Terjadi di Klaten

Perusakan makam oleh orang tak bertanggung jawab seperti di Kota Solo pernah terjadi di Klaten sebelumnya pada 2012 silam.

Balai Desa Tiyaran di Kecamatan Bulu Sukoharjo Lockdown

Desa Tiyaran di Kecamatan Bulu, Sukoharjo, di-lockdown karena ada satu pegawai positif Covid-19.

10 Anak Usia SD Diduga Jadi Pelaku Perusakan Makam di Solo, Apa Motifnya?

Aksi perusakan makam yang diduga dilakukan anak-anak usia SD terjadi di kompleks permakaman umum Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

Perusakan 12 Makam di Mojo Solo Berbau Intoleran, Pelaku Diduga Anak Usia SD

Aksi perusakan makam terjadi di permakaman umum Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang diduga dilakukan anak-anak usia SD.

Bupati Sragen Suntik "Paksa" 6 Perangkat Desa yang Emoh Divaksin

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, turun tangan menyuntik vaksin enam perangkat Desa Pagak, Sumberlawang, yang emoh divaksin.

Curi Perhatian! Gibran Kirim Surat Berisi Ucapan Ulang Tahun ke Warga Solo

Viral foto surat dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang berisi ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu warganya.

Banyak yang Dirawat di Luar Daerah Jadi Alasan BOR Tempat Tidur Isolasi Covid-19 Karanganyar Rendah

Banyak warga Karanganyar yang positif Covid-19 dirawat di luar daerah sehingga tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Karanganyar rendah.

BOR Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di Karanganyar Masih Rendah

Tingkat keterisian (BOR) tempat tidur isolasi Covid-19 di Karanganyar rendah, hanya 58%. Meski demikian, Dinkes Karanganyar mengimbau RS rujukan untuk menambah tempat tidur.

Jangan Lewatkan! Pendiri Drone Emprit Bakal Hadir di Penganugerahan Solopos Digital Award 2021

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi bakal hadir di acara Penganugerahan Solopos Digital Award 2021 pada, Rabu, 7 Juli 2021 mendatang,

Denting Besi Jadi Penanda Kehidupan di Purworejo, Jurangjero, Karangmalang, Sragen

Wiilayah RT 010 Dusun Purworejo, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, sejak lama terkenal sebagai pusat kegiatan para pengrajin besi atau pandai besi.

Pabrik Tahu di Gabugan Sragen Ludes Terbakar

Pabrik tahu di Tanon, Sragen, ludes terbakar ada Senin (21/6/2021) malam. Api diduga berasal dari tungku penggorengan tahu.

Perusakan Makam Mojo Solo: Pihak Pelaku Siap Memperbaiki, Gibran Kukuh Membubarkan Sekolah Informal Mereka

Sudan ada kesepakatan antara warga dan pihak pelaku perusakan makam Mojo, Solo. Pihak pelaku bersedia memperbaiki makam yang rusak. Wali Kota Gibran akan tetap menutup sekolah informal pelaku yang masih anak-anak.

PTM Sekolah Solo Tetap Dimulai Juli? Ini Kata Wali Kota Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan penjelasan terkait rencana pembelajaran tatap muka atau PTM sekolah yang akan mulai Juli ini

Gedung PGRI Wonogiri Disiapkan Jadi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19, Bisa Tampung 200 Orang

Pemkab Wonogiri menyiapkan Gedung PGRI sebagai lokasi isolasi terpusat pasien positif Covid-19 dengan daya tampung 200 orang.

Tikus Serang 363 Hektare Tanaman Padi Di Sukoharjo, Petani Didorong Gropyokan

Hama tikus serang 363 hektare lahan tanaman padi yang tersebar di berbagai kecamatan Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu terakhir.

Bupati Sragen Ungkapkan Kejengkelan Saat Rapat Virtual Dengan Gubernur, Ada Apa Ya?

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menngungkapkan kejengkelannya saat rapat virtual dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Tak Pernah Bosan, Koramil dan Polsek Gatak Sukoharjo Terjun ke Lapangan Imbau Penerapan 5M

Anggota Koramil 07 Gatak dan anggota Polsek Gatak Sukoharjo tak pernah bosan untuk mengingatkan warga terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Waduh! Sejumlah Calon Siswa Dibuat Panik Saat Mendaftar PPDB SMA Solo, Begini Ceritanya

Sejumlah calon siswa baru dibuat panik saat mendaftar PPDB jenjang SMA Solo secara online sehingga memilih datang langsung ke sekolah.

Watu Cenik Sendang Wonogiri: Tempat Bertapa Yang Kini Jadi Objek Wisata

Objek wisata Watu Cenik di Desa Sendang, Wonogiri, ternyata dulunya merupakan tempat pertapaan tokoh masyarakat setempat.

Vaksinasi Covid-19 Massal di Klaten Diikuti 5.000 Warga

Pemkab Klaten bersama Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Senin (21/6/2021).

6 Fakta Seputar PG Mojo Sragen Yang Sudah 138 Tahun Beroperasi

Keberadaan PG Mojo Sragen yang sudah beroperasi selama 138 tahun menyimpan sejumlah fakta menarik mulai dari saat pendiriannya.

Pabrik Sepatu Jaten Karanganyar Tutup 10 Hari Karena Covid-19, Pemkab Minta Upah Karyawan Tetap Dibayar

Pemkab Karanganyar minta manajemen pabrik sepatu di Jaten yang tutup karena Covid-19 tetap membayar upah karyawan yang diliburkan.