SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas dari Magelang menuju Jogja dialihkan naik ke jembatan layang menuju Ringroad Utara Monjali karena, seperti terlihat Minggu (26/7/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Flyover Jombor dilanjutkan pembangunannya, menyusul telah dibebaskannya lahan di sisi barat dan timur

Harianjogja.com, SLEMAN- Pekerjaan di flyover Jombor baru dimulai beberapa hari terakhir dan akan dihentikan pada H-3 Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2 Pelaksana Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum Santoso mengaku belum berani menargetkan pelebaran jalan dari pembongkaran bangunan hingga pengerasan di bawah jembatan layang itu bisa selesai sebelum lebaran.

“Kalau sisi barat relatif sudah bersih jadi tinggal dilakukan pengaspalan. Sebelah timur yang masih harus ada pembongkaran. Karena ini hitungannya mendadak, maka harus dikebut,” terangnya, Minggu (26/6/2016).

Santoso berusaha memaksimalkan hingga H-3 lebaran terutama di sisi timur akan bisa dilalui kendaraan dan tidak macet seperti sebelumnya. Ia berpegangteguh bahwa selesai atau tidak pengerjaan jalan, hingga H-3 lebaran, proyek akan dihentikan sementara.

“Yang penting nanti rapi dulu dan tidak macet, jika belum selesai akan dilanjutkan setelah lebaran,” kata dia.

Dengan adanya proyek tersebut sementara jalur arah Magelang menuju Jogja ditutup karena dalam pengerjaan pelebaran. Arus dialihkan naik ke jembatan layang menuju Ringroad Monjali. Sedangkan arus lalu lintas dari Ringroad Monjali menuju ke Magelang dialihkan melalui jalur bawah jembatan sisi barat.

Kendaraan tujuan Purworejo diperbolehkan melewati jembatan layang sehingga berlawanan arus arah dari Magelang. Petugas memberikan pembatas jalur di sepanjang marka jembatan layang tersebut.

“Titik yang mengalami penyempitan itu baru di kerjakan [dilebarkan] sehingga ada pengalihan atau contra flow flyover. Lihat situasi kondisi. Kalau cepat selesai ya cepat dinormalkan,” ungkapnya Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya