SOLOPOS.COM - Ilustrasi unggas (Googleimage)

Ilustrasi (Googleimage)

BEIJING —Lima orang dilaporkan positif terkena flu unggas H7N9 di empat provinsi di China, Minggu (28/4/2013) waktu setempat.  Kasus yang paling akhir dikonfirmasi tersebut berasal dari Provinsi Shandong, Jiangxi dan Zhejiang di China Timur, serta Provinsi Fujian di China Tenggara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang pria yang berusia 38 tahun dan bermarga Xu diperiksa positif terinfeksi flu unggas tersebut di Ibu Kota Zhejiang, Hangzhou, kata Departemen Kesehatan provinsi itu.

Ia memperlihatkan gejala flu pada 18 April dan sekarang dirawat di First Affiliated Hospital di Zhejiang University.

Enam dari 46 kasus yang dilaporkan di provinsi tersebut telah berakhir dengan kematian, sementara sembilan orang telah diperkenankan pulang dari rumah sakit setelah sembuh total.

“Sedikit dari pasien yang baru dikonfirmasi berada dalam kondisi kritis,” kata Li Lanjuang, yang bertugas mengobati pasien H7N9 di First Affiliated Hospital, Zhejiang University.

Wanita petugas medis tersebut mengatakan wabah itu diperkirakan bisa dikendalikan di Zhejiang karena ditutupnya pasar unggas hidup dan temperatur yang meningkat.

Seorang pria yang berumur 80 tahun dan bermarga Xiong serta perempuan (31) yang bermarga Xu di Provinsi Jiangxi juga diperiksa positif terinfeksi flu unggas H7N9 pada Ahad, kata Departemen Kesehatan provinsi sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Dari ke-19 orang yang telah mengadakan kontak erat dengan kedua pasien itu, sejauh ini tak seorang pun memperlihatkan gejala tidak normal.

Pada Minggu sore, Dinas Kesehatan mengkonfirmasi kasus flu unggas H7N9 di Fujian, sehingga menandai kasus kedua di provinsi pantai itu. Pasien tersebut, seorang lelaki yang berusia 80 tahun dan bermarga You, adalah sorang petani dari Kotapraja yangxia di Fuqing, kota setingkat kabupaten di Ibu Kota Fujian, Fuzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya