SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOSARI-Sebanyak lima siswa di Gunungkidul akan mewakili DIY dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) SMA tingkat nasional, di Medan, Juni mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima siswa itu adalah Latifah dari SMAN 2 Wonosari (seni baca Al-Qur’an), Fitri dari SMAN 1 Semin(baca puisi), Alifah Fadkhurohim dari SMAN 2 Wonosari (kriya), Khotijah Windi dari SMAN 1 Wonosari (poster), serta Riris Aifah dan Ifani dari SMAN 1 Wonosari (tari berpasangan).

“Saat ini kami masih menunggu kabar mengenai tanggal pelaksanaannya. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik dan mampu membawa pulang prestasi. Saya berharap mereka akan mampu mengharumkan nama DIY,” papar Kasi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Agus Mantara kepada Harian Jogja ketika ditemui di  SMNP 2 Wonosari, Kamis (16/5/2013).

Menurut Agus, meskipun mewakili DIY, pihaknya tidak lepas tangan begitu saja. Disdikpora Gunungkidul tetap memantau dan turut memantapkan persiapan para siswa berprestasi tersebut.

“Persiapan harus matang agar hasilnya maksimal. Ajang ini merupakan wadah yang positif untuk siswa. Siswa-siswa yang memiliki bakat di luar akademik bisa ikut berkompetisi dan meraih prestasi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya