SOLOPOS.COM - Semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 Flamengo vs Al-Hilal.

Solopos.com, RABATAl-Hilal memiliki peluang untuk membalas dendam ketika mereka menghadapi Flamengo di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2022, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB. Laga di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, merupakan pertandingan ulangan di turnamen yang sama pada 2019.

Al-Hilal melangkah ke semifinal seusai menyingkirkan tuan rumah Wydad lewat drama adu penalti dengan skor 5-4, Sabtu (4/2/2023). Bermain di Stade Moulay Abdallah, juara Liga Champions Asia 2021 itu bermain sama kuat 1-1 di waktu normal yang membuat laga harus diselesaikan lewat adu tos-tosan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sementara Flamengo yang merupakan juara bertahan Copa Libertadores kembali ke kompetisi ini untuk kali pertama sejak 2019 ketika mereka kalah di final dari Liverpool 0-1 lewat perpanjangan waktu.

Sudah lebih dari satu dekade sejak klub Brasil memenangkan kompetisi ini, Flamengo bisa menjadi tim ketiga dari Brasileiro Serie A yang mencapai final dalam empat edisi terakhir.

Selain kekalahan memilukan 3-4 dari musuh bebuyutan Palmeiras di final Supercopa do Brasil bulan lalu, pasukan Vitor Pereira berada dalam performa yang cukup bagus tahun ini. Flamengo tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Serie A Campeonato Carioca dan kebobolan lebih sedikit gol.

Dalam 18 edisi terakhir turnamen ini, tim dari CONMEBOL telah mencapai final sebanyak 13 kali. Namun tidak ada yang menjadi juara sejak Corinthians mengalahkan Chelsea pada 2012.

Kali terakhir menghadapi Flamengo di kompetisi ini, Al-Hilal menguasai pertandingan dan unggul setelah 18 menit. Namun Flamengo menyamakan kedudukan empat menit memasuki babak kedua dan balik memimpin lewat  dua gol pada 15 menit terakhir yang membuatnya menang 3-1.

 

Prediksi susunan pemain Flamengo vs Al Hilal:

Flamengo (4-3-1-2):

Santos; Luis, Pereira, Luiz, Varela; Gerson, Maia, Ribeiro; De Arrascaeta; Henrique, Barbosa

 

Al-Hilal (4-3-3):

Al-Mayouf; N. Al-Dawsari, Al-Bulaihi, Jang, Abdulhamid; S. Al-Dawsari, Cuellar, Vietto; Carrillo, Ighalo, Marega

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya