SOLOPOS.COM - Kelompok kesenian sanggar Kembang Sakura berkostum punokawan dalam Kirab Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 26 di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (20/08/2014). Festival Kesenian Yogyakarta tahun ini tidak hanya digelar di Plasa Pasar Ngasem Yogyakarta namun juga di 4 kabupaten lainya. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Sudah waktunya genre komedi bangkit di dunia seni pertunjukan Yogyakarta. Selama ini, genre komedi memang kurang mendapat tempat untuk bisa berkembang di panggung seni Yogyakarta.

Berdasarkan spirit itulah, Komunitas Selososelo kemudian berinisiatif untuk mengembalikan aura komedi itu di panggung seni Yogyakarta. Memang, komunitas yang digawangi komedian Anang Batas tersebut berencana akan tampil di panggung FKY XXVI 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencananya kami akan tampil di Panggung Utama Plasa Pasar Ngasem, Selasa (26/8/2014) malam,” ucap Anang Batas di Hotel Cantya, Sabtu (23/8/2014) sore lalu.

Ia berharap acara-acara semacam FKY XXVI tersebut bisa lebih sering digelar. Dengan begitu, seni pertunjukan bergenre komedi seperti ini bisa lebih sering dipertontonkan. Lebih dari itu, ia juga berharap, di Yogyakarta bisa lebih banyak bermunculan komedian-komedian berkualitas dan cerdas. Komedian yang cerdas bagiya adalah komedian yang mengandalkan kemampuan melawak dan menampilkan pertunjukan yang tidak konvensional.

Tak hanya itu, Anang juga mengatakan bahwa pertunjukan tersebut juga bertepatan dengan peringatan 3 tahun komunitas SelosoSelo.

“Kami akan tampilkan joke-joke khas Yogya, misal plesetan dan sebagainya, pokoknya Yogya banget,” jelasnya.

Dijelaskannya pula, Komunitas SelosoSelo yang merupakan perkumpulan komedian, juga ingin terus eksis di Yogya. Oleh karena itu, panggung FKY dirasa menjadi ajang yang tepat untuk menampilkan kreativitas dan potensi komedian lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya