Kategori: Tokoh

Achmad Chaerul Hadi, ingin naik kelas


Solopos.com/
Achmad Chaerul Hadi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Rabu (2/11/2011) bisa disebut sebagai momentum kali pertama seorang Achmad Chaerul Hadi menginjakkan kakinya di Kota Solo.

Pria asli Kota Tegal itu kini menggantikan L Sutadji sebagai Kepala Kantor Pos Solo.

Kendati mengaku belum mengenal Solo, Chaerul sudah mengantongi segudang cita-cita untuk kantor dan wilayah kerjanya yang baru.

“Saya ingin Kantor Pos Solo nanti naik kelas, dari kelas C menjadi kelas B. Saya optimis pasti bisa,” kata Chaerul, saat ditemui Espos, di sela-sela Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Pos Solo yang diselenggarakan di Diamond Restoran, Rabu.

Apa yang membuatnya optimis? Dengan berpegang pada prinsip bahwa bekerja bukan untuk main-main, maka ia pun optimis apa yang menjadi keinginannya bisa tercapai.

Bekerja adalah beribadah, sudah menjadi tekadnya setelah 28 tahun mengabdi di PT Pos Indonesia. Maka, tidak heran pula, berawal dari seorang front liner di Kantor Pos Tegal, kini ia meraih puncak karier sebagai seorang pimpinan kantor.

“Ini belum puncak sih, tapi saat ini amanat saya sebagai pimpinan kantor cabang, apapun itu akan saya laksanakan dengan baik dan berusaha lebih mengenal karakteristik Solo,” ujarnya.

Berpegang pada cita-cita tersebut, ia pun sadar bahwa tantangan ke depan semakin besar. Apalagi, ia pun menginginkan Kantor Pos Solo juga menjadi leader dalam pelayanan logistik hingga pelayanan jasa keuangan.

Setidaknya, menjadi trade mark bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan-pelayanan tersebut.

“Kalau ingin naik kelas, maka kinerja dan performa kantor harus bisa naik. Baik kinerja pendapatan maupun produk termasuk memperluas titik-titik layanan. Kalau ingin naik kelas menjadi kelas B maka, minimal harus meraih pendapatan sampai Rp 25 miliar per tahun. Saya yakin, Solo bisa terutama dari sisi logistik, meskipun saat ini kami tengah menggenjot kinerja sektor mail,” tambah pria yang juga pernah punya hobi filateli dan olahraga.

Dua bulan ini, lanjut Chaerul, ia ingin membuktikan bahwa akan ada perbaikan di Kantor Pos Solo terutama dalam peraihan target kinerja tersebut.  “Saya yakin kami bisa sama dengan kantor pos besar lainnya,” kata pria yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kantor Pos Semarang ini.

(Hijriyah Al Wakhidah)

 

Share